telset

Kocak! Kaesang Iseng Beli Baju di Akun Penipu Online, Hasilnya?

Telset.id, Jakarta – Kaesang Pangarep iseng membeli baju di akun penipu yang diduga sering menipu pembeli. Kaesang berpura-pura menjadi pembeli untuk mengetahui apakah akun tersebut benar-benar akun penipu online atau tidak. Bagaimana hasilnya?

Kaesang menceritakan pengalamannya di akun Twitter miliknya @kaesangp pada Senin (07/09/2020). Kaesang membeli akun jual beli online di Instagram yang diduga suka menipu pembeli.

{Baca juga: Kocak! Kaesang Bikin Penipu Online “Ampun-ampunan”}

“Dapet laporan kalo akun ini penipu. Yaudah saya iseng untuk beli barang mereka,” cuit @kaesangp.

Melalui foto scree capture yang dibagikan, Kaesang bercerita jika dirinya menghubungi akun tersebut melalui WhatsApp dan memesan baju tidur berwarna biru.

Kaesang Iseng Membeli Barang Penipu

“Masih ada stok,” tanya Kaesang.

Pelaku selanjutnya meminta Kaesang untuk menulis alamat rumahnya dan melakukan pembayaran ke rekening yang dituju. Uniknya Kaesang menulis alamat rumahnya di Istana Kepresidenan di Kota Bogor, Jawa Barat dan melakukan pembayaran kepada pelaku.

“Ok kak. Proses. Saya bayar,” tulis Kaesang kepada pelaku.

Kaesang membayar Rp 125 ribu kepada pelaku. Namun tiba-tiba pelaku mengembalikan uang Kaesang dan mengatakan jika barang yang diinginkan tiba-tiba habis.

“Saya sudah kasih alamat sampe mereka tanya lagi gimana kelanjutan ordernya. Setelah saya transfer, duit saya malah dikembaliin dan diblok saya. Pie to,” cuit Kaesang.

{Baca juga: Belajar dari Kasus Kaesang, Ini Cara Cek Nomor Rekening Penipu}

Cuitan tersebut viral di Internet. Hingga kini cuitan Kaesang sudah mendapatkan 1,8 ribu komentar, lalu 7,5 ribu retweet dan 28,2 ribu likes. Di saat yang sama Kaesang juga iseng melakukan pembelian Samsung Galaxy S20 Ultra di Instagram.

“Mau beli S20 Ultra seharga 3,7 juta dulu,” kata pemilik akun @kaesangp.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini kembali bertanya kepada mengenai ketersedian stok barang. Dirinya kembali ingin melakukan transfer uang namun akun bernama @lelang_pegadaian.official ini tiba-tiba memblokir nomor Kaesang.

“Belom transfer duitnya tapi saya udah diblok,” cuitnya. 

Selain itu akun Instagram lelang pegadaian tersebut juga hilang dan tidak lagi membuka pelelangan online di Instagram.

{Baca juga: Begini Cara Pelaku Kejahatan SIM Swap Fraud Tipu Korban}

Sama seperti cuit sebelumnya, cuitan mengenai rencana Kaesang membeli Samsung Galaxy S20 Ultra ini mendapat 528 komentar lalu 1,1 ribu komentar dan 8,7 ribu likes dari netizen.

“Akunnya hilang,” tambah @kaesangp.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0