telset

Jokowi Ulang Tahun, Warganet Ramai Ucapkan #HBDJokowi

Telset.id, Jakarta – Hari ini terasa istimewa bagi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), karena genap berusia 58 tahun. Warganet pun ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jokowi lewat tagar #HBDJokowi.

Ucapan selamat dari warganet membanjiri lini masa Twitter sejak pagi. Topik pembicaraan mengenai ulang tahun mantan Walikota Solo itu pun semakin ramai. Dilansir Telset.id dari Trends24 pada Jumat (21/06/2019) tagar #HBDJokowi berada di urutan pertama disusul dengan tagar #HBD58PRESIDENJOKOWI.

Lewat tagar #HBDJokowi warganet pun membuat aneka cuitan berisi ucapan selamat. Misalnya saja dari @anandasukarlan yang memberi selamat kepada Jokowi. Selain ucapan selamat, Ananda juga berterimakasih atas kinerja Jokowi selama ini yang memimpin Indonesia.

{Baca juga: Heboh Tagar #JokoWinElection dan #TheVictoryOfPrabowo, Ada Apa?}

Ucapan selamat juga dikatakan oleh @marjukisaja. Sambil memasang foto Jokowi, warganet ini berdoa supaya Jokowi diberi keberkahan oleh tuhan yang maha esa. Tweet ini pun mendapat 25 balasan dan 42 likes oleh warganet lain.

Hal serupa juga dikatakan oleh @rudypandu. Seperti warganet lain, Rudy memberi ucapan selamat kepada Jokowi sambil memposting foto berisi karikatur Jokowi dengan pakaian yang berbeda-beda. Mulai dari saat Jokowi masih mahasiswa, lulus kuliah, menjadi Walikota Surakarta, Gubernur DKI Jakarta sampai menjadi Presiden Republik Indonesia.

{Baca juga: Pecah! Jokowi Hadir di GBK, Tagar #KonserPutihBerSATU Viral}

Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah tanggal 21 Juni 1961 atau 58 tahun yang lalu. Jokowi adalah Presiden ke-7 Indonesia yang mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014, setelah terpilih bersama Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla dalam Pemilu Presiden 2014.

Karir politik Jokowi dimulai saat menjadi Walikota Surakarta bersama F.X Hadi Rudyatmo sejak tahun 2005 hingga 2012. Jokowi menarik perhatian karena berhasil meningkatkan potensi pariwisata di kota tersebut.

Lepas dari Walikota Surakarta, Jokowi sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jokowi memiliki isteri bernama Iriana dan dikaruniai 3 orang anak yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Jokowi sudah memiliki dua orang cucu, yakni Jan Ethes Sri Narendra dan Sedah Mirah.

Well, selamat ulang tahun buat Jokowi, semoga sehat dan tetap menjadi pemimpin yang amanah, untuk memajukan Indonesia [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0