telset

Joget di Instagram, Remaja Iran Diciduk Polisi

Telset.id, Jakarta – Peraturan bagi para wanita di Iran memang sangat ketat. Belum lama ini seorang remaja perempuan di Iran ditangkap karena videonya populer di Instagram. Di video tersebut, ia menari bersama tiga remaja perempuan lain.

Tak cuma bersama tiga remaja perempuan lain, Maedeh Hojabri (17) juga menari bersama seorang perempuan dewasa di video itu. Namun, video diunggah di akun Instagram Maedeh.

Sebenarnya tak cuma Medeh yang ditangkap, tetapi juga tiga remaja perempuan dan seorang perempuan dewasa yang ikut menari. Tapi, Maedeh disorot karena sebagai pemilik akun.

Dikabarkan Independent Online bahwa pihak berwenang Iran mengamankan mereka lantaran tampil menari tanpa mengenakan jilbab dan direkam lalu disebarkan lewat Instagram.

Di Iran, semua perempuan diwajibkan mengenakan jilbab. Makanya, kepolisian langsung bertindak seketika mengetahui ada video lima perempuan menari tanpa berkerudung.

Tidak sampai di situ, akun Instagram Maedeh sempat ditarik dari layanan berbagai foto dan video itu sebelum akhirnya kembali bisa diakses. Ia lalu mengunggah video yang berisi permintaan maaf.

Baca juga: Remaja Pilih Instagram dan Snapchat Ketimbang Facebook

Peristiwa tersebut sontak mendapat reaksi pro dan kontra di kalangan warganet, khususnya di Iran. Reaksi kontra atas penangkapan Maedeh dianggap mengancam kebahagiaan masa remaja.

Kasus menghebohkan di Instagram yang melibatkan remaja memang sudah sering terjadi. Seperti kasus sebelumnya seorang remaja berusia 18 tahun tewas tertembak saat live Instagram bersama temannya.

Peristiwa mengerikan itu terjadi di sebuah rumah di San Juan, Detroit, Amerika Serikat. Berdasarkan laporan dari salah seorang petugas Kepolisian Detroit, Wreg, saat kejadian dua remaja tengah melakukan siaran langsung melalui Instagram sambil memamerkan uang dan pistol.

Namun nahas, secara tidak sengaja salah seorang remaja menarik pelatuk pistol yang langsung menembak bagian belakang sang korban. [BA/HBS]

Sumber: IOL

8 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0