Viral! Jefri Nichol Ikut Demo Tolak Omnibus Law Cipta Kerja

Jefri Nichol demo Omnibus Law

Telset.id, Jakarta – Demo penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja terjadi serentak di berbagai wilayah Indonesia. Massa dari berbagai kalangan kompak turun ke jalan untuk demo menuntut pemerintah mencabut Omnibus Law RUU Cipta Kerja, termasuk aktor muda Jefri Nichol.

Jefri Nichol kepergok ikut demo untuk menolak pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja bersama para buruh dan mahasiswa pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

Video keikutsertaannya pun viral di Twitter. Banyak akun Twitter membagikan video Jefri Nichol yang ikut demo Omnibus Law RUU Cipta Kerja. Salah satu di antaranya adalah @rehafhadid yang mengunggah ulang video TikTok dari akun @pachinko99.

{Baca juga: Omnibus Law RUU Cipta Kerja Disahkan, Mosi Tidak Percaya Digaungkan}

Pada video berdurasi 30 detik, Jefri Nichol kedapatan ikut demo bersama ribuan buruh dan mahasiswa di jalan.

Aktor film berusia 21 tahun ini mengenakan kemeja putih, kacamata hitam, dan membawa payung. Patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19, ia pun mengenakan masker saat berdemo.

“Cuma @jefrinichol yg demo bawa payung,” cuit @rehafhadid.

Segelintir netizen pun tidak menyangka kalau aktor yang berperan di film “Dear Nathan” ini berani turun ke jalan untuk menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

“bg @jefrinichol salut deh #demo #MahasiswaBergerak,” cuitnya. 

Penasaran, salah seorang di dalam video pun menanyakan alasan kenapa Jefri Nichol ikut demo. Dengan sedikit bercanda, ia mengaku hanya mengikuti arus peserta demo dan mengucapkan semangat kepada peserta.

“Nggak tahu bang, ikut aja bang demo ya semangat,” kata Jefri.

Akun @serahakuok pun mencuit bahwa Jefri Nichol terlihat seperti sosok Nathan dalam film “Dear Nathan” ketika ikut demo penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

“jefri nichol ikut demo berasa liat nathan, tinggal nunggu dilan ikutan wkwk,” cuitnya.

Namun, ada pula sejumlah netizen yang justru khawatir dengan keselamatan artis berdarah minang tersebut.

“Jefri nichol ikut demo aku yang khawatir, takut dia terluka -,-,” cuitnya.

Sebenarnya pada Kamis kemarin, Jefri Nichol sempat membagikan pendapatnya mengenai demonstrasi tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja di Twitter. Dirinya meminta kepada peserta demo agar hati-hati saat melakukan aksi demo.

“Hati hati buat semunya yang turun ke jalan,” katanya melalui akun @jefrinichol.

Cuitannya mendapat 4,9 ribu tweet lalu 218 tweet kutipan dan 60,8 ribu tweet dari netizen lainnya.

Sedikit informasi, Jefri Nichol adalah aktor kelahiran Jakarta pada 15 Januari 1999. Ia merupakan anak pertama dari pasangan John Hendri dan Junita Eka Putri.

{Baca juga: Pantau Situasi Demo Omnibus Law, Ini Daftar Link CCTV Jakarta}

Aktor muda ini mulai dikenal publik saat memerankan sosok Nathan di film Dear Nathan pada tahun 2017. Sepanjang karirnya sebagai aktor, ia berhasil mendapatkan penghargaan berupa Aktor Pendatang Baru Terpilih Piala Maya Tahun 2017. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here