telset

Jangan Kaget, Ayah Kini Juga Bisa Menyusui Anak

Telset.id, Jakarta – Sudah kodrat alam, seorang ibu yang akan menyususi anaknya. Namun dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, menyusui anak kini juga dapat dilakukan oleh ayah. Hal itu berkat payudara plastik yang baru saja diluncurkam di acara pameran teknologi di Amerika Serikat.

Payudara palsu ini dapat dikenakan seperti mengenakan bra di luar kaos, dan dapat mengeluarkan susu hangat dari dalam tabung, layaknya payudara asli.

Bahkan menurut para insinyur di perusahaan teknologi Jepang Dentsu, perangkat ini diklaim dapat membantu anak agar tidur lebih nyenyak.

Mereka memamerkan perangkat ini di ajang South By Southwest (SXSW) Festival Tradeshow di Austin, Texas, pada minggu ini.

Gadget yang bernama Father’s Nursing Assistant (FNA), dibuat berdasarkan saran dari dokter anak dan pengasuh anak.

{Baca juga: Aplikasi Ini Bisa Bantu Tuna Netra ‘Melihat’}

Menurut Dentsu, gadget ini tampak seperti payudara yang dikenakan oleh Robert De Niro dalam satu adegan di film Meet the Fockers, pada tahun 2004. Payudara palsu itu dipasang untuk memperkuat ikatan antara ayah dan bayinya.

“Sebagian besar kesulitan orangtua dalam membesarkan anak berhubungan dengan makan dan tidur,” kata seorang juru bicara. Umumnya tingkat partisipasi ayah cenderung rendah,” kata juru bicara Dentsu.

Perangkat ini memungkinkan ayah untuk menyusui, tujuannya untuk mengurangi beban ibu dan meningkatkan jumlah waktu tidur bayi.

Bayi akan tenang ketika tangan mereka menyentuh payudara saat menyusui, membantu mereka tenang dan tertidur. Perasaan itu sangat penting untuk ikatan dekat seorang ibu dengan anaknya.

Pihak Dentsu mengatakan, perangkatnya akan membantu kedekatan antara ayah dengan anaknya. FNA berbentuk seperti sepasang payudara asli, dan terbuat dari plastik yang menyerupai kulit manusia.

Alat ini memiliki tempat penyimpanan susu yang dimuat ke dalam satu payudara, serta sistem menyusui seperti payudara. Perangkat ini akan bergetar ketika merasakan bayi sedang menyusu dan tidur, dan mencatat data ini dalam suatu aplikasi.

Menurut Dentsu, aplikasi ini dapat membantu memahami kesehatan anak mereka dengan lebih baik. Perusahaan ingin membantu ayah membesarkan anak-anak mereka dengan perangkat ini.

{Baca juga: Ibu Ini Kaget, Bayi di Dalam Rahimnya Pakai “Headphone”}

“Produk ini dibuat menyerupai payudara wanita, sehingg seorang ayah dapat menggendong bayinya di kedua lengannya, memungkinkan bayi untuk tidur nyenyak di lengan ayahnya,” katanya.

Belum jelas kapan Dentsu akan merilis perangkat ini secara massal, dan berapa harga perangkat ini akan dijual saat dipasarkan. [BA/HBS]

Sumber: The Sun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0