Jadi Trending, Warganet Berkicau Soal Kasus Reynhard Sinaga

Kasus Reynhard Sinaga

Telset.id, Jakarta – Kasus Reynhard Sinaga viral di jagat media sosial. Nama Reynhard bahkan menjadi salah satu dari 10 trending topic Twitter sejak Selasa pagi (07/01).

Berdasarkan pantauan Telset.id dari Trends24, Reynhard Sinaga menduduki peringkat keenam dalam topik pembicaraan warganet Indonesia di Twitter. Lantas, siapakah dia?

Reynhard Sinaga

Reynhard Sinaga merupakan WNI yang menjadi terdakwa kasus pemerkosaan di Manchester, Inggris.

Pengadilan Manchester memberikan vonis hukuman penjara seumur hidup kepada Reynhard atas 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria. Kasus ini pun terjadi dengan rentang waktu 2,5 tahun mulai dari 1 Januari 2015 hingga 2 Juni 2017.

{Baca juga: IndoXXI Tutup Layanan, Netizen Sedih dan Kecewa}

Kasus Reynhard Sinaga tersebut menjadi perbincangan di Twitter. Ia dianggap sebagai “predator seks”, karena melakukan pelecehan seksual terhadap banyak korban.

“Semoga orang fokus ke poin utamanya, pemerkosaan. Jangan dijadikan agenda persekusi kelompok tertentu,” cuit @senjatanuklir, yang juga membeberkan sejumlah fakta terkait kasus Reynhard Sinaga.

Hal serupa juga dikatakan oleh @azizahrifaa, yang mengatakan kalau kasus Reynhard layaknya sebuah film tentang psikopat. “Abis baca berita tentang Reynhard Sinaga. Serem abis cooy. Udah kaya nonton film2 psikopat,” kicaunya.

{Baca juga: Meoong! Netizen Indonesia Rayakan #NationalCatDay}

Sedangkan menurut @yantea85, kehebatan Reynhard yang mampu studi S3 di Inggris tak menjamin jika kondisi kejiwaannya juga sehat. “kadang otak pinter gak ngejamin akalnya ikutan pinter, hadeeuuh si Reynhard Sinaga ini speechless gue,” kata @yantea85.

(NM/FHP)

Video terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here