Jadi Kenyataan! Main Game di Kalkulator, Termasuk GTA

Telset.id, Jakarta – Pernahkah Anda bercanda bersama teman dengan mengatakan, “seandainya bisa main game di kalkulator”. Sepertinya candaan Anda kini menjadi kenyataan, karena salah satu pengguna Reddit berhasil mewujudkan candaan Anda.

Ya, seorang pengguna Reddit bernama RogueConditional berhasil membuat kalkulator untuk main game. Si pengguna Reddit memakai kalkulator grafik TI-Nspire CX untuk menjalankan game klasik Game Boy Advance tahun 2004, yakni Grand Theft Auto (GTA) Advance.

“Ternyata kalkulator saya bisa menjalankan GTA,” katanya seperti dikutip dari thread di Reddit, Selasa (05/09/2017).

[Baca juga: Game Jadul “Age of Empires” Terlahir Kembali]

Selain bisa menjalankan game GTA, ternyata berbagai game klasik pun bisa dijalankan pada kalkulator grafis ini setelah “dioprek” oleh penggunanya. Sebut saja seperti game klasik Doom, Skyrim, Minecraft, bahkan hingga Counter Strike.

Lantas bagaimana bisa sebuah kalkulator dapat menjalankan gamegame klasik tersebut? Menurut akun RogueConditional, kalkulator TI-Nspire CX ternyata berjalan di arsitektur ARM (teknologi yang sama pada smartphone dan tablet).

[Baca juga: 4 Game Sepakbola Terbaik untuk Android yang Wajib Dicoba!]

Hanya dengan menggunakan software jailbreaking bernama Ndless, maka kalkulator tersebut dapat di-install emulator Game Boy Advance sehingga bisa membuatnya untuk bisa menjalankan gamegame tadi. Menarik kan? (FHP/HBS)

SourceReddit

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -