telset

Jadi Bos Apple, Berapa Gaji Tim Cook?

Telset.id, Jakarta – Menjadi seorang pimpinan dari sebuah perusahaan besar, pasti dijamin akan mendapatkan penghasilan yang besar juga. Apalagi perusahaan sekelas Apple, pastinya bukan hanya ratusan juta yang bakal masuk ke rekening sang bos, melainkan digaji ratusan miliar. Lantas, berapa gaji Tim Cook sebagai bos Apple?

CEO Apple, Tim Cook beserta para pemangku posisi eksekutif di Apple dilaporkan mendapatkan kompensasi yang sangat besar menjelang berakhirnya tahun 2017.

Dilaporkan Komisi Sekuritas dan Bursa Efek Amerika, Cook mendapatkan gaji total sebesar USD 12,8 juta atau sekitar Rp 173,4 miliar di tahun ini. Penghasilannya itu naik hampir 47% dibandingkan tahun lalu yang hanya mendapatkan USD 8,75 juta atau setara dengan 118,5 miliar.

Besarnya pemasukkan yang diterima Cook tak terlepas dari suksesnya Apple di tahun 2017. Bagaimana tidak, seperti dilansir dari phoneArena, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut berhasil mengantongi pendapatan seesar USD 229,2 miliar atau sekitar Rp 3.105 triliun, dengan laba mencapai USD 61,3 miliar atau Rp 830,6 triliun.

Kesuksesan Apple di tahun 2017 sendiri didorong oleh penjualan yang cukup besar untuk seri iPhone 7 sepanjang tahun 2017. Selain itu, iPad Pro dan berbagai bisnis lainnya seperti Apple Music, Apple Pay, iTunes, dan lainnya pun ikut menyumbang keuntungan bagi perusahaan peninggalan Steve Jobs tersebut. (FHP/MS)

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0