Ini Merek Paling Bernilai di Dunia, Siapa Juaranya?

Telset.id, Jakarta – Apple, Google, dan Amazon menjadi trio merek paling bernilai di dunia pada 2018. Ketiganya mempunyai performa keuangan moncer. Kekuatan merek mereka juga diakui oleh pasar global.

Penetapan Apple, Google, dan Amazon sebagai tiga merek paling bernilai di dunia pada 2018 dilakukan oleh Interbrand. Apple menempati posisi teratas dengan nilai merek  USD 214 miliar atau Rp 3.246 triliun.

Google menduduki posisi dua dengan nilai merek USD 155 miliar atau Rp 2.351 triliun. Apple dan Google telah menduduki dua posisi teratas dalam daftar merek paling bernilai selama enam tahun berturut-turut.

Menurut Android Headlines, dikutip Telset.id pada Senin (8/10/2018), Amazon berhasil menduduki posisi tiga merek paling bernilai 2018 dengan valuasi USD 93 miliar atau tak kurang dari Rp 1.410 triliun.

Baca juga: Apple Perusahaan Paling Bernilai, Google Kedua

Amazon sukses masuk posisi tiga besar karena mempunyai visi untuk menjadi perusahaan yang berfokus kepada kebutuhan pelanggan. Lain hal, Facebook anjlok ke posisi sembilan dengan pertumbuhan lambat.

Dalam laporan Interbrand 2018 juga disebutkan bahwa sejumlah perusahaan berhasil untuk kali pertama masuk daftar 100 besar merek paling bernilai di dunia. Mereka, antara lain, Spotify ( 92) dan Subaru (100).

Baca juga: Akhirnya, Nilai Saham Amazon Ungguli Microsoft

CEO Interbrand, Charles Trevail, menyatakan, merek yang mampu melejit ke peringkat atas adalah perusahaan-perusahaan yang mampu menyesuaikan bisnis dengan perubahan serta ekspektasi para pelanggan. [SN/HBS]

Sumber: Android Headlines

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here