Home NGEHITS Ini 7 Pertanyaan Paling Populer di Google Assistant

Ini 7 Pertanyaan Paling Populer di Google Assistant

Telset.id, Jakarta – Siapa yang tak kenal Google Assistant? Ini adalah salah satu asisten virtual paling populer di jagat smartphone. Apalagi, kehadirannya juga bisa didapatkan secara cuma-cuma, alias gratis.

So, tak heran jika ia banyak digunakan oleh pengguna smartphone. Sebentar-sebentar tanya Google, sebentar-sebentar tanya Google.

Nah, dengan dasar sangat berguna bagi pengguna dalam menjalani kesehariannya, tahukah Anda apa sebenarnya pertanyaan yang paling sering didengar Google Assistant atau  dilontarkan orang di seluruh dunia?

Berdasarkan halaman makeuseof, kami merangkum beberapa pertanyaan yang disebut-sebut paling sering ditanyakan orang pada Google Assistant. Apa saja?

1. OK Google, Dimana Saya?

Ini cukup mengejutkan. Pasalnya pertanyaan ini secara tidak langsung  menunjukkan bahwa banyak orang yang tersesat di luar sana dan bertanya kepada Google di mana mereka berada. Pertanyaan tersebut memicu layanan lokasi Google dan akan menentukan lokasi Anda.

2. OK Google, Bawa Saya Pulang

Agar tidak salah dalam menggunakan perintah ini, maka Anda harus menyimpan alamat rumah di Google Maps. Jika tidak, maka yang akan muncul adalah lagu lawas berjudul take me home yang dibawakan penyanyi jaman old, John Denver.

Anda dapat meminta Google untuk menunjukkan tempat bekerja, dokter hewan, rumah ibu , atau lokasi belanja favorit. Caranya cukup dengan menambahkan label yang ingin digunakan di perintah Anda.

3. OK Google, Jam Berapa Sekarang?

Cukup mengejutkan memang. Namun pertanyaan ini bisa menjadi indikasi tentang betapa malasnya seseorang lantaran adanya teknologi. Alih-alih membuat kepala pegal karena harus menengok ke kiri dan ke kanan, orang lebih suka bertanya pada Google.

4. OK Google, Bagaimana Cuaca Hari Ini?

Selain  memberi laporan cuaca umum, Google Assistant juga bisa menunjukkan kondisi cuaca. Misalnya apakah akan berangin, apakah akan hujan, atau berapa suhu yang akan terjadi.

5. OK Google, Tunjukkan Gambar dari …

Jika Anda telah mengidentifikasi orang dan hewan peliharaan tertentu di aplikasi Foto Anda, meminta Asisten Google untuk menunjukkan foto mereka juga akan menampilkan foto dari aplikasi.

6. OK Google, Buka YouTube

Selain itu, Anda yang pemalas juga bisa meminta Google untuk memutar video tertentu.

7. OK Google, Suara apa yang dibuat Paus?

Ternyata pengguna suka bermain-main dengan suara binatang dan objek yang berbeda. Terbukti mereka suka memberi pekerjaan tidak penting pada Google. Ck… ck… ck… [IF]

Source: Nokiafans.id

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version