telset

Ini 5 Aplikasi Keamanan Paling Ampuh untuk Android

Telset.id – Bagi pengguna smartphone khususnya yang berjalan di Android, selain sisi performa, kamera hingga multimedia, sisi keamanan merupakan bagian terpenting yang juga harus diperhatikan. Keamanan merupakan sebuah “benteng” bagi smartphone agar data-data atau berbagai hal penting yang ada di dalamnya tetap aman.

Karena itulah kali ini Tim Telset.id akan membagikan 5 aplikasi keamanan terbaik untuk Android untuk Anda. So, simak ulasannya!

Android Device Manager

android-device-manager

Di tempat pertama ada aplikasi buatan Google yakni Android Device Manager. Aplikasi ini dapat membantu pengguna Android yang sedang “sial” karena kehilangan smartphone kesayangannya. Dengan menggunakan aplikasi ini, si pengguna bisa melacak smartphone miliknya untuk tahu letaknya ada di mana.

Selain bisa mengetahui posisi, jika ternyata hilang karena dicuri orang lain, pengguna bisa menghapus data, mengunci smartphone, hingga menderingkannya.

Avast Mobile Security & Anti-Theft

[Baca Juga: Awas! Malware Ghost Push Makin Ganas Serang Android]

Siapa sih yang tidak tahu antivirus yang namanya Avast? Antivirus ini selain melindungi sistem pada PC, smartphone Android juga terlindungi dari berbagai virus-virus yang berbahaya. Avast dapat menghilangkan berbagai virus berbahaya yang dapat mengambil data-data penting penggunanya. Selain dapat melindungi dari virus, Avast juga bisa membantu penggunanya untuk mencari smartphone yang hilang.

DuckDuckGo Search & Stories

duckduckgo

DuckDuckGO merupakan search engine yang sama sekali tidak melacak penggunanya. Jadi ketika kita sedang mencari apapun, aplikasi ini tidak melacak pengguna, mengumpulkannya, atau mengambil informasi penting dari informasi data penggunanya.

CM Security

[Baca Juga: Awas! Ratusan Aplikasi Malware Bertebaran di Play Store]

Selanjutnya ada aplikasi yang biasanya ditemukan pada smartphone yang beredar saat ini secara default. CM Security merupakan antivirus yang menjadi benteng pertahanan pada smartphone Android untuk menangkal segala ancaman dari luar. Dengan menggunakannya, semua aplikasi akan dipantau dan dipindai secara menyeluruh sehingga smartphone benar-benar aman.

360 Security Antivirus

Ingin menghilangkan segala jenis virus yang ada di smartphone Android? Gunakanlah 360 Security Antivirus. Karena dengan menggunakannya, aplikasi yang terinstall di dalam smartphone akan dipindai serta diawasi untuk jaga-jaga agar aplikasi yang ada tidak melacak serta mengumpulkan informasi penting dari penggunanya.

Jadi, dari kelima aplikasi khusus keamanan yang sudah disebutkan tadi, manakah yang jadi pilihan anda? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0