NEWS

Mau Mengubah Dunia? Ini 3 Bidang yang Disarankan Bill Gates

Nur Hamzah

Telset.id, Jakarta – Sebagai salah satu orang paling berpengaruh bagi dunia teknologi saat ini, tidak berlebihan jika Bill Gates memiliki banyak mimpi besar. Bahkan dia ingin melihat banyak mahasiswa yang baru saja lulus untuk mengikuti jejaknya, terutama mereka yang ingin merubah dunia.

Oleh karena itu, dalam sebuah esai yang ditulisnya di laman Mic Network, Bill menyarankan beberapa pilihan karir bagi para lulusan ini. Nah, karir apa saja yang disarankan oleh pendiri Microsoft ini?

Dalam esai yang memiliki panjang 18 paragraf itu, Gates ternyata memilih tiga bidang pekerjaan bagi mereka yang memiliki mimpi besar untuk merubah dunia. Ketiga bidang tersebut diantaranya Artificial Intelligence (AI), bidang energi, dan bioscience.

Untuk bidang AI sendiri, Gates memiliki mimpi untuk mengembangkan AI ke level selanjutnya. Hal ini dikarenakan AI yang sekarang masih sangat butuh perkembangan untuk membuat manusia hidup lebih produktif dan kreatif.

Lalu di bidang energi, dia berpegang teguh terhadap pembangunan energi bersih terbaharukan dan terjangkau yang bisa diandalkan oleh manusia. Ini dilakukan untuk memerangi pemanasan global dan juga menurunkan angka kemiskinan.

Terakhir, dia menyarantkan bidang bioscience untuk mencari solusi suplemen herbal tanpa efek samping yang dapat membantu orang hidup lebih sehat. Dia melihat bahwa kehidupan masyarakat saat ini sangatlah jauh dari level sehat.

Nah, jika Anda tertarik untuk membaca esai lengkap milik Gates, Anda bisa membacanya di tautan ini. [NC/IF]

Leave a Comment
Nur Hamzah
Tags: bill gates