telset
spot_img

India Masuk Rute Hyperloop One, Indonesia Kapan?

Telset.id, Jakarta – Elon Musk punya project ambisius yang dia wujudkan lewat Hyperloop One, perusahaan transportasi kereta supercepat yang canggih. Miliuner yang sering dijuluki “Iron Man” ini ingin menggelar kereta cepatnya ke seluruh dunia. Hal itu terbukti dengan munculnya rencana rute dari Hyperloop One yang tersebar di 10 tempat di berbagai belahan dunia.

Informasi yang terungkap dari situs resmi Hyperloop One ini menyebutkan ada 10 rute Hyperloop One yang terpilih, dari total 2.600 proposal rencana rute Hyperloop One yang diajukan oleh berbagai tim di seluruh dunia.

[Baca juga: Kereta Supercepat Hyperloop One Sukses Jalani Tes Pertama]

Ada 5 negara terpilih dari 3 benua yang kelak akan memiliki rute transportasi Hyperloop One. Dari 10 rencana rute tersebut, dua rute diantaranya ada di wilayah Asia, tepatnya di India dengan rute Mumbai – Chennai dengan jarak total 2.204 km yang akan ditempuh dalam waktu sekitar 128 menit saja.

Sementara untuk rute kedua. Hyperloop One akan melintasi wilayah Bengaluru hingga Chennai dengan total jarak sejauh 668 KM, yang akan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 46 menit saja.

[Baca juga: Jokowi: Negara Lain Sudah Bicara Hyperloop, Kita?]

Untuk 8 rute lainnya, Amerika menjadi negara terbanyak yang memiliki rute Hyperloop One karena memiliki empat rencana rute dengan total jarak tempuh 3.594 km. Kemudian diikuti oleh Inggris yang memiliki dua rencana rute Hyperloop One dengan total jarak tempuh 2.422 km.

Negara lainnya adalah Kanada dengan jarak total 1.280 km dan terakhir Meksiko dengan jarak 1.111 km. Well, sayangnya Indonesia belum masuk rencana si Iron Man ya..(FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0