telset

Ibu Kota Pindah, Warganet Bereaksi Lewat Tagar #IbuKotaBaru

Telset.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin siang (26/08) resmi mengumumkan lokasi ibu kota baru Indonesia, yakni berada di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Pengumuman ini menjadi perbincangan warganet Indonesia sehingga tagar #IbuKotaBaru pun menjadi viral di Twitter.

“Pemerintah telah melakukan kajian-kajian mendalam dan diintensifkan dalam 3 tahun terakhir ini. Hasil kajian, lokasi ibu kota baru yang paling ideal adalah di sebagian Kabupaten Penajam Pasir Utara, dan sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim,” jelasnya di Istana Negara, Jakarta.

Viralnya tagar #IbuKotaBaru dimulai dengan kicauan akun Twitter resmi Sekretariat Kabinet @setkabgoid soal kepastian pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kaltim.

{Baca juga: 3 Potensi Telekomunikasi di Ibu Kota Baru Indonesia}

https://twitter.com/setkabgoid/status/1165890158559944706

Tak lama kemudian, presiden Jokowi melalui akun @jokowi pun mengumumkan hal serupa. Orang nomor 1 di Indonesia tersebut menjelaskan tentang kajian-kajian pemerintah sebelum memilih Kaltim sebagai lokasi ibu kota yang baru.

Warganet pun ramai membicarakan pengumuman tersebut. Lewat Twitter, mereka ramai-ramai membicarakan topik tersebut dengan tagar #IbuKotaBaru. Berdasarkan pantauan tim Telset.id dari Trends24 pada Senin (26/08/2019), tagar #IbuKotaBaru berada di urutan pertama.

{Baca juga: Ibu Kota Pindah, Telkomsel Jamin Kesetaraan Telekomunikasi}

Para warganet memberikan ucapan selama kepada wilayah terpilih yang nantinya akan menjadi ibu kota baru. Selain itu topik soal Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dan Kukar juga ramai dibicarakan oleh warganet.

Berikut beberapa kicauan warganet Indonesia di Twitter menanggapi ibu kota baru Tanah Air:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0