Huawei Ketahuan “Nge-tweet” Selamat Tahun Baru Lewat iPhone

Telset.id, Jakarta – Huawei sepertinya harus lebih jeli dalam mengelola akun media sosialnya. Betapa tidak, pada cuitannya di Twitter tentang tahun baru 2019, akun Huawei Technologies diketahui memposting lewat  iPhone.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Kamis (03/01/2019), kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Youtuber Marques Brownlee melalui akun twitternya, @MKBHD. Sontak postingan Brownlee menjadi viral dan jadi perbincangan di Twitter pada malam tahun baru kemarin.

Menyadari kesalahan tersebut, pihak Huawei pun menghapus cuitannya dan menggantinya persis dengan tweet sebelumnya dengan perangkat yang berbeda.

{Baca juga: Jadi Duta Huawei, Gal Gadot Malah Ketahuan Nge-Tweet Pakai iPhone}

Menariknya pihak Huawei membalas postingan Brownlee dengan mengatakan jika Huawei terbuka untuk bekerja sama dengan pelanggan, mitra atau kompetitor secara global untuk membangun dunia digital yang ada di dunia.

Huawei sendiri tahun 2018 berhasil mencapai penjualan 200 juta unit di tengah larangan dan ajakan pemerintah Amerika Serikat (AS) untuk tidak menggunakan perangkat mereka.

Tidak hanya itu, tahun ini Huawei juga dikejutkan dengan tindakan pihak Otoritas Kanada yayg dikabarkan telah menangkap Meng Wanzhou, putri pendiri perusahaan telekomunikasi raksasa China, Huawei

{Baca juga: Karyawan Samsung Posting Foto Galaxy A9 Pakai iPhone}

Hal tersebut dilakukan atas permintaan penegak hukum Amerika Serikat di Vancouver, Kanada pada 1 Desember 2018. Menurut juru bicara Departemen Kehakiman Kanada, saat ini Meng Wanzhou menjabat sebagai kepala bagian keuangan dan wakil direktur Huawei.

Sebelumnya pihak Huawei juga mengalami kejadian serupa. Pada bulan April lalu kejadian tersebut dialami oleh artis Gal Gadot yang merupakan duta dari Huawei.

Pemeran Wonder Woman itu ketahuan menggunakan iPhone saat mencuit alias nge-tweet di Twitter. Padahal, ia jelas-jelas brand ambassador Huawei.

Konyolnya, Gal Gadot, yang menjadi duta Huawei Amerika Serikat (AS) sejak Januari 2018 itu mencuit tentang kecintaannya kepada ponsel Mate 10 Pro.

Menurut 9to5mac, kesalahan aktris berdarah Israel tersebut ditemukan oleh  Marques Brownlee. Praktis, berita tentang Gal Gadot mempromosikan Huawei Mate 10 Pro langsung menjadi perbincangan.

Mengetahui jadi buah bibir, Gal Gadot akhirnya memberikan klarifikasi. Melalui tim komunikasinya, Gal Gadot mengatakan bahwa Huawei P20 dan Mate 10 Pro tetap merupakan jalur hidupnya. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here