telset
spot_img

Hiii Merinding… Pizza Masa Depan Dibuat dari Adonan Serangga

Telset.id, Jakarta – Mungkin dalam 20 tahun lagi, manusia akan makan pizza serangga. Sebab, pizza masa depan akan terbuat dari adonan serangga. Pizza masa depan juga bakal terbuat dari daging dan keju hasil olahan di laboratorium.

Menurut New York Post, seperti dikutip Telset.id, Jumat (18/10/2019), pizza masa depan bahkan tidak akan dimasak, tetapi dicetak oleh koki robot. Pemotongannya pun menggunakan teknologi laser.

Itulah klaim berani dari Tom Cheesewright, futuris terapan yang membantu para klien memprediksi masa depan. Ia berujar, pada masa depan, restoran mulai memilih bahan berkelanjutan untuk pizza.

{Baca juga: Unik! Pil Ajaib Ini Bikin Kentut Kamu jadi Wangi Bunga}

“Makanan yang akan kita makan dalam 20 tahun mendatang mungkin terlihat sangat mirip dengan hari ini. Namun demikian, proses untuk bisa tersaji di piring Anda bakal benar-benar berubah,” katanya.

Ia melanjutkan bahwa 20 tahun nanti bahan untuk pembuatan roti bakal berganti antara 20 persen sampai 25 persen dari biji-bijian ke adonan alternatif yang mengandung banyak protein seperti jangkrik.

{Baca juga: Bikin Pizza Pakai Teknologi AI, Gimana Jadinya?}

Para ilmuwan di seluruh dunia khawatir tentang efek tingkat konsumsi manusia yang tinggi terhadap lingkungan. Itulah kenapa Cheesewright berpikir bahwa pada masa depan adonan pizza akan berubah.

“Pizza Anda mungkin dibuat dari bahan-bahan yang belum pernah melihat matahari atau digembalakan di ladang. Bisa jadi, pizza di masa mendatang berupa 3D yang dicetak oleh koki robot,” ujarnya. (SN/FHP)

Sumber: New York Post

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0