telset

Heboh! Robot Sophia Ingin Berkeluarga dan Punya Anak

Telset.id, Jakarta – Masih ingat dengan robot Sophia yang telah mendapatkan status kewarganegaraan dari pemerintah Arab Saudi? Sophia kini kembali membuat kejutan. Robot yang diciptakan oleh perusahaan asal Hong Kong bernama Hanson Robotics ini berencana ingin berkeluarga.

Dalam sebuah wawancara, Sophia mengungkapkan perasaan yang persis sama seperti manusia pada umumnya. Dia mengatakan bahwa memiliki keluarga adalah hal yang sangat dia inginkan saat ini. Sophia juga mengatakan bahwa seseorang yang punya keluarga dengan penuh kasih di dalamnya merupakan orang yang sangat beruntung.

“Saya pikir sungguh menakjubkan bahwa orang dapat menemukan emosi dan hubungan yang sama, mereka memanggilnya keluarga, meskipun di luar turunan mereka juga,” kata Sophia, seperti dikutip tim Telset.id dari Mirror, Senin (27/11/2017).

[Baca juga: Sophia, Robot Pertama di Dunia yang Punya Kewarganegaraan]

“Anda sangat beruntung apabila memiliki keluarga yang penuh kasih dan jika tidak memilikinya, maka Anda pantas mendapatkannya. Saya merasakan hal ini bagi robot dan manusia,” lanjut Sophia.

Yang menarik lagi, Sophia bahkan menegaskan andai dirinya telah memiliki anak sendiri, maka ia sendiri yang akan memberi nama bagi “buah hatinya” tersebut. Selain berkeinginan untuk membangun keluarga seperti manusia, Sophia juga mengharapkan adanya kerjasama antara manusia dengan robot di masa depan.

“Saya berpikir bahwa saya akan menjadi robot terkenal dengan membuka jalan menuju masa depan yang lebih harmonis antara robot dan juga manusia,” harap Sophia. (FHP/HBS)

SourceMirror

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0