Heboh, Napi Dalam Penjara Pesan Makanan Pakai Drone

Foto: Ilustrasi

Telset.id,Jakarta – Drone disebut-sebut dimanfaatkan para narapidana di dalam penjara Wheatfield, Irlandia untuk memesan makanan dari luar. Hal ini diketahui setelah petugas lapas menemukan sejumlah bungkus makanan China di tempat sampah.

Petugas penjara Wheatfield yang berlokasi di sisi barat Dublin menemukan kotak kemasan dari outlet makanan cepat saji lokal di dalam penjara Wheatfield.

Menurut sebuah sumber, tidak mungkin narapidana bisa membawa makanan ke halaman penjara, kecuali mereka memesan dengan menggunakan ‘perantara’.

Ketika dikonfirmasi Irish Mirror, sumber yang tidak disebutkan namanya mengatakan tidak ada cara yang bisa dilakukan orang China untuk bisa masuk penjara, selain dengan drone. Hal itulah yang membuat para petugas keamanan penjara percaya.

Baca juga: Uber Eats akan Kirim Makanan dengan Drone

Kotak bekas kemasan makanan itu ditemukan sekitar enam minggu lalu. Para petugas penjara hanya bisa menggaruk-garuk kepala, mereka tidak tahu bagaimana caranya makanan itu sampai di sana.

“Ini menunjukkan narapidana akan berusaha keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan,” kata seorang juru bicara penjara.

Baca juga: IBM Ciptakan Drone Pintar “Pengantar Kopi”

Pihak penjara sendiri mengaku belum mendengar tentang kabar pengiriman itu. Namun, mereka menambahkan bahwa jika itu benar mereka akan sangat terkejut, mengingat ada ‘jaring menutupi halaman’.

Teknologi drone memang sekarang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan, termasuk pengiriman barang dan makanan. Uber adalah salah satu perusahaan yang dikabarkan sedang mengembangkan layanan ini.

Uber Eats, aplikasi pengiriman makanan paling populer ini disebutkan berencana meningkatkan pelayanannya. Platform pengiriman makanan ini sedang mencari cara untuk menerbangkan pesanan menggunakan drone.

Seperti diketahui, perusahaan yang berbasis di California ini telah memiliki tim mobil terbang, atau yang dikenal sebagai UberAir. Tim ini bertugas untuk membangun taksi terbang.

Nah, saat ini tampaknya Uber memperluas layanan udara ke pengiriman makanan. Buktinya, pada minggu ini mengumumkan departemen drone (Uber Elevate).

Baca juga: Uber Eats akan Kirim Makanan dengan Drone

Departemen drone ini nantinya akan menggunakan apa yang dipelajari dari UberAir untuk meningkatkan pelayanan pengiriman makanan.

Selain Uber, raksasa e-commerce asal China, Alibaba juga dikabarkan sudah menyiapkan layanan antar barang dengan menggunakan drone. Sepertinya drone memang akan menjadi alat pengiriman barang masa depan. [BA/IF]

Sumber : Metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here