Gara-gara WFH, Pria Ini Lakban Anaknya di Lantai

WFH Lakban

Telset.id, Jakarta – Bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) sepertinya tidak selamanya menyenangkan. Apalagi jika hal itu harus dibarengi dengan mengasuh anak. Baru-baru ini, seorang pria bahkan sampai melakukan tindakan ekstrim, yakni dengan mengikat sang anak menggunakan lakban bening di lantai.

Dilansir Telset.id dari World of Buzz pada Sabtu (18/04/2020), kasus ini terjadi di Thailand dan diposting lewat Facebook oleh isteri dari pria tersebut.

Ini bermula ketika sang isteri melihat kondisi ruang tamu yang sangat berantakan. Tak lama, ia pun dibuat kaget menyaksikan anaknya sedang terbaring dalam kondisi terikat lakban, sementara suaminya bekerja. Bocah  berusia  3 tahun dan berjenis kelamin perempuan itu tak berdaya diikat oleh ayahnya.

Lakban WFH

{Baca juga: Sering Video Conference Selama WFH? Simak Tips Aman Ini}

“Ibu sedang memasak, ayah sedang bekerja, anak perempuan berbaring di ruang tamu,” tulis perempuan tersebut.

Diduga suaminya terpaksa mengikat sang anak karena tak mampu mengawasi anak saat WFH. Sang anak adalah sosok yang aktif dan suka memegang apapun sehingga ruang tamu jadi berantakan. Maka suaminya pun tidak ingin ambil pusing dan terpaksa harus mengikat anaknya dengan lakban.

Postingan tersebut mendapat beragam respon dari warganet. Ada warganet yang melihat aksi tersebut cukup lucu, namun ada juga yang khawatir jika tindakan pria tersebut dapat menjadi trauma bagi anak perempuannya.

WFH sendiri tak dimungkiri telah membawa banyak perubahan bagi kehidupan masyarakat.  Di Indonesia misalnya, ini membawa dampak pada melonjaknya tren penggunaan internet. Baru-baru ini, Telkomsel saja melaporkan telah mengalami kenaikan trafik internet hingga 16% selama WFH berlangsung.

{Baca juga: Dampak WFH, Trafik Internet Telkomsel Naik Hingga 16%}

Lonjakan trafik internet didominasi oleh penggunaan aplikasi belajar online seperti Ruang Guru, aplikasi yang tergabung dalam Paket Ilmupedia, situs e-learning Kampus dan Google Classroom yang trafiknya meningkat lebih dari 5404%.

Peningkatan trafik juga terjadi untuk aplikasi video conference seperti Zoom, Microsoft Teams dan CloudX Telkomsel yang mencapai 443% selama WFH yang bertujuan untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 berlangsung. [NM/IF]

SOURCEWorld of Buzz
Previous articleAturan IMEI Resmi Berlaku Hari ini, Begini Cara Cek IMEI Ponsel
Next articleKominfo Bantah Aplikasi Peduli Lindungi Rentan Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here