Gara-gara Tokek, Rumah Sakit di Hawaii Kebanjiran Telepon

Telset.id, Jakarta – Bug sepertinya tidak selamanya menjadi satu-satunya penyebab kerusakan atau masalah teknis. Hal serupa bisa saja disebabkan oleh tokek, kok bisa?

Awal pekan ini, direktur rumah sakit anjing laut di Hawaii mengaku dibanjiri lebih dari selusin panggilan misterius di telepon genggamnya. Ketika dia mengangkat panggilan itu, tak ada suara yang menjawab.

Kejadian ini semakin membingungkan, saat diketahui bahwa panggilan berasal dari dalam rumah sakit.

“Apa ada yang menelepon saya? Tidak ada yang melakukannya,” tulis Dr Claire Simeone, direktur rumah sakit Ke Kai Ola Marine Mammal Center, di Twitter.

Sementara itu, ada beberapa orang yang menelepon rumah sakit, bertanya mengapa rumah sakit memanggil mereka secara terus menerus.

Simeone mengatakan bahwa Hawaiian Telecom, perusahaan telepon pusat, menegaskan bahwa “panggilan bazilion” memang datang dari satu sambungan telepon di dalam rumah sakit. Pihak Hawaiian Telecom memintanya untuk mencari apabila ada telepon yang bermasalah.

Namun, setelah diselidiki, ditemukan bahwa masalah ini bukan disebabkan perangkat keras atau perangkat lunak, akan tetapi disebabkan oleh tokek.

Ya, adalah kaki tokek atau Gecko jenis Gold Dust Day yang diketahui menempel di salah satu telepon yang dipasang di rumah sakit, dan menyebabkan kerusakan.

Simeone pun akhirnya mengirimkan catatan kepada staf pusat mengenai banjir panggilan aneh yang disebabkan oleh tokek itu. [BA/IF]

Sumber : Gizmodo

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here