telset

Gara-gara Telur, Google Dikecam Netizen

Telset.id,Jakarta – Google telah mendesain ulang emoji salad di android agar lebih dapat diterima bagi kaum vegan. Raksasa pencarian tersebut menghapus gambar telur pada emoji salad, yang akhirnya merubah emoji salad menjadi emoji dengan semangkuk sayuran dan tomat.

Keputusan Google ini diungkapkan oleh salah seorang desainer dari tim user experience Google, Jennifer Daniel melalui akun Twitternya. Menurutnya, Google telah membuang gambar telur pada emoji salad, sehingga membuatnya menjadi dapat lebih diterima.

“Ada obrolan besar tentang inklusi dan keragaman di Google. Jadi jika anda membutuhkan bukti Google membuat prioritas ini, mungkin saya menyarankan anda untuk memerhatikan emoji salad. Kami telah membuang telur, dan membuat salad vegan yang lebih inklusif,” kicau Jennifer.

Namun, perubahan desain emoji salad justru membuat Google dikecam Netizen.

Rata-rata, mereka merasa keberatan dengan perubahan yang terjadi pada emoji salad. Sehingga kritikan dan kecaman pun diberikan kepada Google.

Baca Jug: Apple Hadirkan Fitur Memoji, Seperti Apa?

“Anda bangga dengan ini, Jennifer? Anda benar-benar orang gila. Menghilangkan telur untuk vegan? Bagaimana dengan orang yang alergi terhadap tomat? Apakah anda akan menghiraukan mereka juga demi inklusi?,”tulis seorang pengguna twitter, seperti dikutip dari Metro, Jumat (08/06/2018).

Kecaman terhadap Jennifer juga diberikan oleh seorang akademisi feminis, Christina Hoff Sommers. “Inilah mengapa peradaban kita tidak dapat bertahan,”katanya.

Baca Juga: Twitter Bikin Emoji Sendiri, ‘Twemoji’

Mendapatkan banyak kritikan, akhirnya Jennifer pun kembali mengunggah sebuah tweet yang menjelaskan bahwa desain ulang tersebut dilakukan agar emoji salad lebih pas dengan deskripsi yang ditetapkan oleh Unicode.

“Hai karnivora, vegan, dan semua orang di antaranya! Hanya ingin mengklarifikasi bahwa tujuan perancangan ulang emoji salad adalah untuk membuat gambar yang lebih sesuai dengan deskripsi Unicode. Semangkuk salad sehat, mengandung selada, tomat, dan item salad lainnya seperti mentimun. Bon appetite” tulisnya. (BA/FHP)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0