Gamer Ini Cetak Rekor Dunia dengan Nokia N-Gage

rekor speedrun

Telset.id, Jakarta – Ada banyak cara untuk mencatatkan nama sebagai pencetak rekor dunia baru. Salah satunya yang dilakukan oleh seorang gamer dan streamer dari Twitch berinisial ZEN_Ivan yang berhasil cetak rekor dunia baru hanya dengan menggunakan ponsel gaming legendaris, Nokia N-Gage.

Gamer tersebut baru-baru ini telah mendaftarkan namanya sebagai peraih rekor dunia baru untuk game mobile Tony Hawk’sPro Skater. Rekor dunia yang ia catatkan adalah rekor speedrun untuk game mobile yang telah berusia kurang lebih 14 tahun tersebut.

Sekedar informasi, istilah speedrun merupakan cara para gamer untuk menyelesaikan misi utama dari sebuah game dengan rentang waktu yang sangat cepat. Nah untuk game Tony Hawk’s Pro Skater, ZEN_Ivan berhasil mencatatkan rekor speedrun dengan waktu 26 menit dan 20,8 detik.

Speedrun N-Gage yang sesungguhnya,” cetus salah seorang streamers mengomentari pencapaian ZEN_Ivan, seperti dikutip dari Polygon, Jumat (05/01/2018).

[Baca juga: Gamer Ini “Tak Sengaja” Pecahkan Rekor Dunia Tetris (Video)]

“Hanya bisa diselesaikan oleh satu orang saja, ZEN_Ivan,” klaim streamers lainnya.

Namun sayangnya, meski telah didaftarkan sebagai rekor baru, sepertinya rekor yang dicapai ZEN_Ivan  masih belum diakui oleh beberapa situs pencatat rekor speedrun. Misalnya saja Speed Demon Archive, situs ini belum mendaftarkan Nokia N-Gage sebagai platform dalam database mereka.

Kemudian laman Speedrun.com pun hanya mencatat rekor Nokia N-Gage untuk game Super Monkey Ball yang bisa diselesaikan dengan waktu 1 menit 54 detik.(FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here