Gak Nyangka, Begini Cara Ini Efektif Tangkal Serangan Hiu

Telset.id, Jakarta  – Satu bahaya kala berselancar di laut lepas adalah serangan hiu. Meski kemungkinannya kecil, kasus peselancar diserang hiu telah beberapa kali terjadi dan berakibat fatal. Ada cara efektif dan sederhana untuk tangkal serangan hiu.

Sepertinya belum banyak yang bisa atau tahu bagaimana caranya untuk melawan serangan hiu. Lagipula, lautan adalah rumah bagi hewan pemangsa itu. Namun, sebenarnya ada cara mudah bagi peselancar untuk mengantisipasinya.

{Baca juga: Video Viral! Dikejar Harimau, Pengendara Motor Nyaris Tewas}

Stiker atau gambar tempel berbentuk sepasang mata diklaim cukup mujarab untuk mencegah serangan hiu. Stiker tersebut cukup dipasang atau ditempelkan di bagian bawah papan selancar.

Menurut Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Selasa (20/8/2019), ketika papan selancar ditempeli stiker itu, penampakannya jadi seperti hiu putih, yang tak lain merupakan jenis predator penyergap.

Stiker tersebut dibuat oleh perusahaan bernama Shark Eyes, yang didirikan oleh peselancar asal Australia, Shanan Worrall. Ia sendiri pernah tiga kali diserang oleh hiu putih berukuran besar.

Menurut Richard Pierce, konservasionis dan pendiri Shark Conservation Society, stiker itu bekerja efektif untuk menangkal serangan hiu. Hiu asli akan pergi ketika melihat papan berstiker tersebut.

{Baca juga: Viral! Karya Seniman Turki Ini Mengaduk-aduk Emosi Netizen}

Kasus hiu menyerang peselancar memang beberapa kali terjadi. Mei 2019 lalu, hiu menyerang pria berusia 65 tahun hingga tewas. Insiden terjadi ketika korban berenang di pesisir Maui, Hawaii. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here