telset

Film Dokumenter Ed Sheeran Tersedia Eksklusif di Apple Music

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Apple resmi mendapat lisensi pemutaran film dokumenter Ed Sheeran yang berjudul Songwriter. Kabar terbaru, film tersebut segera tersedia secara eksklusif di aplikasi Apple Music.

Menurut laporan Inquirer, seperti dikutip Telset.id pada Minggu (22/7/2018), film dokumenter Ed Sheeran yang berjudul Songwriter itu bakal hadir secara eksklusif di hadapan para pengguna Apple Music mulai 28 Agustus 2018 mendatang.

Songwriter sendiri bercerita tentang proses penulisan dan pembuatan lagu-lagu yang dibuat Ed Sheeran untuk album ketiganya. Film itu diarsiteki oleh Murray Cummings, yang tak lain adalah sepupu Sheeran sendiri.

Apple membeli lisensi pemutaran film dokumenter Songwriter setelah Ed Sheeran tampil perdana di Berlin, Jerman, April 2018 lalu. Tidak disebutkan nominal yang dikeluarkan Apple untuk mendapatkan lisensi film tersebut.

Sejumlah sumber mengungkapkan bahwa angka pembelian lisensi pemutaran film dokumenter Songwriter milik Ed Sheeran oleh Apple mencapai ratusan juta dolar Amerika Serikat. Namun, kabar itu belum terkonfirmasi.

Konten ekslusif dalam bentuk film atau video dokumenter di Apple Music pernah dibagikan oleh Apple sejak beberapa waktu lalu. Selain Ed Sheeran, ada artis Flume, Clive Davis, Sam Smith, serta The Chainsmokers.

Apple Music memang terus melakukan manuver agar bisa mengejar ketertinggalan dari rivalnya, Spotify. Apple Music bahkan berjanji membuka divisi penerbitan musik sendiri seiring kehadiran pemimpin baru di perusahaan.

Kepada Wall Street Journal, Februari 2018 lalu, Apple Music mengaku siap menyalip Spotify dalam hal perebutan pelanggan di Amerika Serikat pada musim panas tahun ini. Janji itu akhirnya berhasil dibuktikan oleh Apple Music.

Menurut sumber dari Digital Music News, layanan streaming musik milik Apple tersebut kini sudah memiliki lebih dari 20 juta pelanggan di Amerika Serikat. Jumlah pelanggan Apple Music sudah setara jumlah pelanggan Spotify. [SN/IF]

https://www.youtube.com/watch?v=3NqQv4H22XU#action=share

Sumber : Inquirer

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0