telset

Express, Koran Kota Milik Bos Amazon Gulung Tikar

Telset.id, Jakarta   Express, koran gratis terbitan The Washington Post, gulung tikar. Koran kota milik bos Amazon, Jeff Bezos, itu akan terbit untuk terakhir kalinya pada Kamis (12/9/2019 waktu setempat.

Express sudah beredar hampir 16 tahun. Selama ini, harian tersebut beredar di pasaran setiap hari kerja. Manajer The Washington Post mengatakan, penutupan Express karena kondisi keuangan memburuk.

{Baca juga: 5 Fakta Unik Jeff Bezos, Orang Terkaya Sejagat}

Manajer The Washington Post melanjutkan, bisnis media cetak memang terus surut. Pemasukan koran dari iklan anjlok drastis. Dengan penutupan Express, para karyawan pun mau tak mau dirumahkan.

Serikat pekerja menyatakan, selama ini para karyawan Express mendapat upah rendah. Seperti dilansir Splinternews, mereka tidak memperoleh kompensasi layak atas pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan.

Dikutip Telset.id, Minggu (15/9/2019), Dan Caccavaro, editor eksekutif Express, mengaku berat memikirkan nasib para loper. Juru bica The Washington Post berujar, keputusan ini merupakan dampak disrupsi.

“Pembaca mulai banyak pindah ke platform digital. Kami akan terus melayani mereka melalui artikel yang hadir secara online dan bisa diakses mudah. Kami siapkan aplikasi khusus, termasuk podcast,” demikian katanya.

{Baca juga: Jeff Bezos Cerai, Bagaimana Nasib Saham Amazon?}

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Jeff Bezos terkait penutupan Express. Melihat kekayaannya, publik bertanya-tanya kenapa koran tersebut sampai ditutup. Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia versi Forbes. [SN/HBS]

Sumber: Splinter News

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0