Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Warganet Rindu Sosok Bu Susi

Telset.id, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu dini hari (25/11/2020). Edhy ditangkap bersama istrinya Iis Rosita Dewi. Penangkapan tersebut membuat warganet rindu sosok Susi Pudjiastuti. 

Informasi penangkapan Edhy dikonfirmasi oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada awak media pada Rabu (25/11/2020). Nurul membenarkan kalau KPK telah menangkap dan membawa Edhy ke kantor KPK untuk menjalani pemeriksaan. 

“Iya betul ditangkap” kata Nurul kepada awak media. 

Menurut kabar yang beredar, Edhy ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta sepulang dari San Fransisco, Amerika Serikat. Edhy ditangkap bersama sejumlah orang termasuk istrinya Iis Rosita Dewi yang juga anggota DPR RI Komisi V. 

{Baca juga: Google Doodle Rayakan Ultah Seniman Pak Tino Sidin}

Selain itu beredar kabar kalau kasus ini berkaitan dengan kasus ekspor benur atau benih lobster. KPK masih melakukan pemeriksaan dan belum memberikan keterangan resmi mengenai kasus ini. 

Sekedar informasi, Edhy Prabowo dilantik menjadi menteri pada 23 Oktober 2019. Sebelum menjadi menteri, pria kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan 24 Desember 1972 ini merupakan atlet pencak silat di tahun 1996. 

Selain sebagai atlet, Edhy juga bergabung dalam Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia dan jabatan terakhirnya adalah ketua bidang pengembangan prestasi di tahun 2007. 

Pria berkacamata itu tidak hanya aktif di pencak silat. Dirinya aktif di politik dan bergabung ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan jabatan terakhirnya adalah wakil ketua umum bidang keuangan dan pembangunan nasional. 

Melalui Gerindra pula, Edhy akhirnya berhasil menduduki posisi Ketua Komisi IV DPR RI periode 2014-2019. 

Edhy Prabowo ditangkap
Edhy Prabowo dan Susi Pudjiastuti (Foto: Kompas.com)

Komisi IV DPR RI sendiri membidangi pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan. Mitra kerja komisi ini adalah Kementerian Pertanian, Kementerian LHK, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Perum Bulog. 

Selepas dari Senayan, dirinya pun mendapat kesempatan sebagai menteri KKP. Edhy masuk dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Sayangnya baru 2 tahun menjabat, mantan atlet itu ditangkap KPK dan saat ini sedang diperiksa KPK.

Warganet Rindu Sosok Bu Susi

Kasus penangkapan Edhy heboh di media sosial. Bahkan warganet justru meminta kepada Susi Pudjiastuti untuk kembali ke kabinet dan menjadi menteri KKP menggantinya Edhy Prabowo.

Berdasarkan pantauan Tim Telset dari Trends24 pada Rabu (25/11/2020) kata kunci “Bu Susi” berada di peringkat teratas dan mengalahkan kata kunci atau tagar lainnya. Mayoritas tweet mengenai Susi berkaitan dengan kerinduan warganet dengan sosoknya.

(Sumber gambar : Trends24.in)

Misalnya saja akaun @sataneverdie yang memposting foto Susi di belakang bendera Merah Putih. Melalui foto tersebut akun @sataneverdie mengungkapkan rasa rindunya terhadap Susi dan meminta Susi kembali menjadi menteri KKP.

“We need u back Bu Susi. I remember u says “Saya mungkin tidak berpendidikan tetapi saya profesional.” yaa that u, indonesia need u not the others,” cuit @sataneverdie.

Selanjutnya ada dari akun @HendraDipajaya1. Akun tersebut mengaku kangen dengan sosok Susi yang tegas saat menjadi menteri. Tidak lupa akun @HendraDipajaya1 juga memposting cuplikan pemberitaan mengenai Susi Pudjiastuti.

{Baca juga: Warganet Ramai Ucapkan Selamat Hari Guru Nasional}

“Jadi kangen bu susi, mungkin sekarang di laut sudah penuh lagi sama kapal, sehat selalu ya bu,” katanya.

Ucapan serupa juga dikatakan oleh akun @galihbogi. Melihat pemberitaan penangkapan Edhy di media massa, akun ini juga mengaku jadi kangen dengan Susi saat menjabat sebagai menteri KKP periode 2014-2019.

“Kalau begini jadi kangen bu susi,” cuitnya.

Terakhir ada juga dari akun @Faishalprass. Akun tersebut berharap semoga Presiden Jokowi menjadikan Susi kembali menjadi menteri di kabinetnya.

“Tarik lagi bu susi jadi menteri kkp,” cuit @Faishalprass.

Terkait perkembangan penangkapan Menteri Edhy, masih banyak warganet yang menyerukan kepada Presiden Jokowi untuk kembali memanggil Susi Pudjiastuti untuk mengisi pos Menteri KKP. Apakah Ibu Susi akan comeback? Kita tunggu saja. [NM/HBS]

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0