Duh! Siri “Bikin Hoax” Sebut John Travolta Meninggal

Telset.id, Jakarta – Ternyata bukan hanya manusia saja yang bisa menyebarkan berita palsu atau hoax yang sering muncul di media sosial. Asisten digital berbasis Artificial Intelligence (AI) sekelas Siri pun bisa melakukan hal negatif tersebut.

Baru-baru ini, asisten digital buatan Apple itu menyampaikan informasi palsu ketika penggunanya menanyakan “Siri how old is John Travolta?”. Bukannya memberikan jawaban sebenarnya, Siri malah memberikan informasi jika John Travolta meninggal dunia pada 3 Januari 2009 silam pada umur 54 tahun.

Tentu saja informasi yang diberikan Siri itu membuat sang pengguna terkejut, karena informasi yang diberikan salah. Ya, kenyatanya John Travolta saat ini masih hidup dan sehat walafiat.

Dilansir dari Business Insider, informasi palsu yang diberikan Siri disebabkan adanya bug yang mungkinkannya untuk menyebarkan berita palsu, karena sebenarnya yang meninggal di tanggal tersebut adalah anak kandung John Travolta bernama Jeff.

Kesalahan memberikan informasi yang dialami Siri saat ini bukanlah untuk pertama kalinya. Beberapa waktu lalu, Siri bahkan memberikan informasi bahwa lagu Despacito merupakan lagu kebangsaan dari Bulgaria. Duh ada-ada saja ya ikut-ikut “nyebar hoax” (FHP/HBS)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0