Duh! Penggemar PewDiePie Hack Situs Wall Street Journal

Penggemar PewDiePie

Telset.id, Jakarta – Situs Wall Street Journal menjadi korban hacker yang mengaku merupakan penggemar dari youtubers terkenal, PewDiePie. Hacker penggemar PewDiePie ini mengubah tampilan situs, dengan memuat halaman berisi permintaan maaf kepada sang youtubers.

Dilansir Telset.id dari The Verge, Selasa (18/12/2018), sebuah artikel bersponsor di situs berita itu diubah sedemikian rupa, sehingga menampilkan pesan permintaan maaf kepada PewDiePie yang telah digambarkan secara salah oleh para wartawan.

Hacker itu juga dalam catatannya mengatakan bahwa Wall Street Journal akan menjadi sponsor utama PewDiePie untuk melawan channel YouTube pesaingnya, T-Series agar menjadi channel YouTube dengan jumlah subscriber terbanyak.

{Baca juga: Popularitas YouTuber “Pewdiepie” Bakal Disalip T-Series}

Menurut salah seorang juru bicara Wall Streen Journal, mereka telah mengetahui soal masalah tersebut dan akan memulai penyelidikan secara mendalam.

“Halaman yang diretas adalah Custom Solutions, unit dari divisi iklan, yang tidak terhubung dengan redaksi The Wall Street Journal,” katanya.

Wall Street Journal dengan cepat menghapus halaman yang telah diedit oleh hacker itu. Sayang, halaman tersebut tetap bisa diakses di The Internet Archive.

Perlu diketahui, banyak penggemar PewDiePie menganggap bahwa Wall Street Journal sebagai musuh PewDiePie. Semua bermula ketika media itu melakukan penyelidikan channel sang youtubers pada Februari 2017.

Dari investigasi tersebut, Wall Street Journal membuat artikel tentang penggunaan bahasa berbau rasisme yang digunakan oleh PewDiePie. Akibatnya, pria bernama asli Felix Kjellberg harus membatalkan seri YouTube Red berjudul Scare PewDiePie.

{Baca juga: Hacker Retas Printer di Seluruh Dunia untuk Bantu PewDiePie}

Kasus peretasan yang dilakukan penggemar PewDiePie telah terjadi lebih dari satu kali. Sebelumnya, netizen dihebohkan oleh aksi hacker retas ratusan ribu printer di seluruh dunia, dan memerintahkan mereka untuk bantu PewDiePie.

Printer yang diretas itu mencetak selebaran yang mengatakan bahwa PewDiePie membutuhkan bantuan serta subscribe tambahan agar posisi PewDiePie sebagai channel YouTube dengan subscriber terbanyak tidak tergusur oleh channel asal India, T-Series. (BA/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here