telset

Duh! Mobil Jeep Ini Rusak Gara-gara Terhimpit Garasi Listrik

Telset.id, Jakarta – Teknologi garasi listrik dibuat untuk memudahkan pemilik rumah dalam menaruh mobilnya. Tapi teknologi ini tampaknya tak melulu menguntungkan. Buktinya, sebuah mobil Jeep Wrangler justru  rusak setelah terhimpit. Kok bisa?

Teknologi garasi listrik sendiri, seperti diketahui, memungkinkan orang untuk memarkir dua mobil secara efektif dalam satu ruang parkir dimana satu mobil diturunkan di bawah tanah platform, sementara mobil lainnya diparkir di atasnya.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Senin (24/12), lantaran telah terjadi kegagalan fungsi pada teknologi tersebut, sebuah Jeep pun menjadi korban dan rusak.

Berdasarkan poster dari Reddit, Jeep itu  hancur ketika garasi listrik tidak berfungsi dengan baik akibat terkena banjir. Kemungkinan, banjir tersebut telah mematikan semua sensor yang harusnya mencegah kejadian ini.

{Baca juga: Elon Musk Mau Bikin Garasi Mobil ala Batman}

Alhasil, garasi yang rusak terus menaikkan lift bahkan ketika Jeep menabrak atap dan hancur. Mengingat ini terjadi karena banjir, ada kemungkinan jika mobil Subaru yang diparkir di bawahnya juga menjadi korban.

Satu hal yang sempat menjadi pertanyaan dalam insiden ini, kok bisa seseorang meletakkan garasi listrik tepat di bawah atapnya?

Well, sang pemilik tampaknya tidak  mempertimbangkan kemungkinan ini terjadi sebagai akibat dari banjir.

Teknologi terkait garasi sendiri sebelumnya sempat diwacanakan oleh Elon Musk bagi pemilik mobil. Lewat Boring Company, Musk berniat membangun garasi ala Batman.

{Baca juga: Viral, Wanita Ini Nyaris “Suapi” Mobil Listrik dengan BBM}

Dilansir Engadget, proyek yang dikembangkan di area properti dekat kantor pusat SpaceX ini ditujukan untuk orang-orang berduit yang ingin memiliki properti yang tampil beda.

Perusahaan pengeboran terowongan ini akan membangun garasi berbentuk terowongan di bawah tanah, layaknya rumah superhero besutan DC Comic itu.Tak hanya itu, terowongan garasi tersebut juga akan dikoneksikan dengan jaringan transportasi berupa papan luncur elektrik cepat bawah tanah alias commuter tunnel. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0