Duh! Bocah Balita Tewas Terkena Tablet “Melayang”

Telset.id, Jakarta –  Seorang bocah perempuan tewas tertimpa tablet dalam sebuah kecelakaan mobil di Spanyol. Bocah tiga tahun itu tewas setelah mobil ibunya bertabrakan dengan bagian belakang bus sekolah, beberapa waktu lalu.

Menurut laporan dari media setempat, menunjukkan bahwa anak perempuan tersebut diikat ke kursi anak di mobil. Namun, tablet yang terikat di belakang bagian kepala jok melayang ke arah wajahnya.

Merespon peristiwa yang menimpa bocah malang tersebut, organisasi keselamatan jalan menyatakan bahwa tragedi itu sangat tidak biasa.

Menurut pernyataan BBC, kecelakaan itu terjadi di Vilanova de Arousa, sebuah kota di barat laut Spanyol. Nama sang bocah naas itu masih dirahasiakan, tetapi dilaporkan sebagai cucu dari seorang pengusaha lokal yang terkenal.

Meski penyebab kematian belum dapat dikonfirmasi 100 persen, polisi mengatakan bahwa tablet itu tampaknya telah mengakibatkan cedera kepala parah. Ibu korban yang berusia 26 tahun dan seorang siswa di bus juga dirawat karena luka ringan.

Baca juga: Ibu Ini Kaget, Bayi di Dalam Rahimnya Pakai “Headphone”

“Ini adalah kecelakaan tragis yang akan membuat orangtua lebih berhati-hati dalam memberikan tablet kepada anak meski hanya untuk  hiburan saat melakukan perjalanan menggunakan mobil,” kata ahli keamanan jalan RAC, Pete Williams.

Royal Society for the Prevention of Accidents mengatakan, orang tua tidak boleh terburu-buru melarang penggunaan perangkat elektronik di kendaraan. Sebab, anak-anak cenderung berisik dan bosan ketika berada di dalam mobil.

Baca juga: Mobil Hangus Gara-gara Smartphone Samsung Meledak

“Orangtua harus menyadarinya. Namun, pada saat yang sama, mungkin lebih berbahaya bagi orangtua memperhatikan terus-menerus sang anak yang duduk di kursi belakang mobil. Hal itu juga bisa menimbulkan kecelakaan,” pungkasnya. [BA/HBS]

Sumber: BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here