Diculik, Gadis Ini Berhasil Lolos Berkat Google Maps

Selamat Berkat Google Maps

Telset.id, Jakarta – Seorang gadis asal Belgia berhasil selamat dari penculikan setelah dirinya mengirimkan lokasi penyekapan dirinya melalui Google Maps kepada saudaranya melalui smartphone.

Kejadian tersebut berawal ketika mahasiswi berusia 19 tahun itu diculik oleh lima orang pria di depan sebuah klub malam di wilayah Brussels, Belgia pada Jumat (13/02/2018) lalu.

Dilansir dari BBC, gadis malang itu dibius dan disekap di sebuah apartemen dekat wilayah Charleroi selama tiga hari. Selama penyekapan, para penculik sempat mengambil smartphone gadis tersebut.

[Baca juga: Ajaib! iPhone 7 Selamatkan Korban Penembakan Las Vegas]

Untungnya, pada hari Senin (15/01/2018) dirinya berhasil mengambil kembali smartphone miliknya itu, dan kemudian mengirimkan lokasi tempat dia disekap melalui Google Maps kepada saudaranya.

Akhirnya saudara gadis itu pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian, dan akhirnya berhasil menyelamatkan gadis yang tidak diketahui namanya itu dari para penculik.

Dua tersangka berumur 25 tahun dan 23 tahun berhasil ditangkap, sedangkan tiga lainnya dinyatakan kabur dan masih dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian.

[Baca juga: Ilmuwan Manfaatkan Drone Berisi Bom untuk Selamatkan Bumi]

Berdasarkan keterangan pada pihak kepolisian Brussels, gadis itu mengaku telah diculik dan diperlakukan tak senonoh oleh para pelaku. Namun para tersangka menyangkal dugaan itu dengan menyatakan bahwa gadis tersebut memiliki hubungan dengan salah satu dari mereka dan mengikuti kelompok itu secara sukarela. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here