Home NGEHITS Edan! Followers Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 250 Juta

Edan! Followers Instagram Cristiano Ronaldo Tembus 250 Juta

Cristiano Ronaldo (Foto: Instagram)

Telset.id, Jakarta – Lionel Messi boleh berbangga sebagai pesepakbola dengan raihan trofi Ballon d’Or terbanyak. Tapi bicara media sosial, Cristiano Ronaldo adalah rajanya. Pemain berjuluk CR7 itu menjadi manusia pertama dengan 250 juta followers Instagram.

Seperti dikutip Telset dari Sport Bible, followers Instagram Cristiano Ronaldo mencapai 250 juta pengikut. CR7 menjadi manusia pertama dengan followers Instagram menembus angka 250 juta.

Menurut catatan, CR7 saat ini memiliki 250 juta followers, sedangkan jumlah following-nya atau yang dia ikuti hanya 458. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, setiap kali ia memosting foto atau video, bisa mendapatkan jutaan likes.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memang dikenal aktif di media sosial Instagram. Punggawa Juventus itu kerap memosting aktivitasnya di lapangan bola, dan juga foto-fotonya saat Bersama keluarga.

{Baca juga: PSG “Dicukur” MU, Neymar Mencak-mencak di Instagram}

Dengan mengantongi 250 juta followers Instagram, tentulah akan berdampak langsung dengan pundi-pundi yang masuk ke kantongnya. Cuan dari akun media sosialnya itu jelas bukan “kaleng-kaleng”.

Kabarnya, peraih 5 trofi Ballon d’Or itu bisa meraup 37 juta paun atau setara Rp 702 miliar per tahun dari akun media sosialnya, termasuk dari Instagram. Pendapat terbesar tentu saja dari endorsement berbagai produk.

Beberapa produk yang saat ini menggunakan jasa Ronaldo sebagai brand ambassador antara lain, seperti SIXPAD Home Gym, Clear, Herbalife Nutrition, dan perusahaan apparel Nike. Selain itu CR7 juga banyak menjadi ikon dalam game sepakbola populer.

Pesepakbola Terkaya

Cristiano Ronaldo memiliki 250 juta followers Instagram (Screenshot: GH4 Channel)

Cristiano Ronaldo berada di atas angin dalam rivalitasnya dengan Lionel Messi, dari sisi pendapatan. Pasalnya, Ronaldo sukses mengangkangi Messi sebagai pemain sepakbola pertama dengan penghasilan menembus angka USD 1 miliar atau setara Rp 14 triliun.

Dalam laporannya, majalah Forbes menempatkan Ronaldo di posisi pertama dalam daftar atlet sepak bola terkaya di dunia. CR7 berhasil menggeser posisi rivalnya, Lionel Messi, yang melorot ke posisi kedua sebagaii pesepakbola sekaligus atlet terkaya di dunia pada 2019.

Meski berhasil menggusur posisi Messi, namun Ronaldo masih belum bisa menggeser bintang lapangan tenis, Roger Federer, yang masih tercatat sebagai atlet terkaya di dunia pada tahun 2020.

CR7 harus puas di posisi kedua karena pendapatannya menurun akibat pemotongan gaji akibat krisis Corona. Menurut Forbes, CR7 mengantongi pendapatan sebelum pajak sebesar USD 105 juta atau setara Rp 1,53 triliun.

{Baca juga: Bisnis via Medsos, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Dunia}

Meskipun gajinya dipotong selama kiris pandemi corona, tapi jumlahnya tidak membuat rekening milik kapten timnas Portugal itu terkuras. Justru, Ronaldo dikabarkan akan menjadi orang pertama dari dunia sepak bola yang akan masuk “klub miliarder”.

Berkat kekayaannya yang melimpah dari kerajaan bisnis yang dibangunnya, CR7 akan segera bergabung Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr ke dalam klub miliarder.

Sebagai informasi, pegolf Amerika, Tiger Woods merupakan atlet pertama yang masuk klub miliader dari dunia olahraga. Woods telah delapan tahun masuk jajaran elit anggota klub miliader. Kemudian pada 2017, petinju Floyd Mayweather Jr menyusulnya. [HBS]

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version