Charge Ponsel Saat Mandi, Remaja 15 Tahun Tewas Kesetrum

Kesetrum Ponsel

Telset.id, Jakarta – Mengisi daya ponsel terbukti tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Seorang perempuan berusia 15 tahun yang meninggal dunia akibat kesetrum adalah buktinya. Ia mengisi daya ponsel di kamar mandi.

Dilansir Telset.id dari World of Buzz pada Rabu (19/02/2020), kasus ini bermula saat perempuan asal Perancis tersebut sedang mandi. Ia mandi sambil memainkan ponsel yang sedang dalam posisi mengisi daya. Ketika ponsel tanpa sengaja terlepas dari genggaman, dan meluncur ke dadanya, remaja itu jatuh ke lantai yang berisi genangan air, dan tersengat listrik.

Remaja itu langsung tak sadarkan diri. Sang ayah yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawanya ke rumah sakit. Namun sayang, nyawanya tak tertolong meski tim dokter segera melakukan. Dokter mengatakan jika korban meninggal akibat kesetrum dan mengalami gagal jantung.

{Baca juga: Lagi Ngecas HP, Pria Thailand Tewas Kesetrum Saat Tidur}

Setelah laporan, diketahui bahwa ini bukan pertama kalinya korban mengisi daya sambil mandi. Kedua orang tuanya sudah kerap menasihati, namun korban tidak mendengar nasihat tersebut.

Selain remaja asal Perancis ini, kasus serupa sebenarnya pernah terjadi. Tepatnya di tahun 2018, ketika seorang perempuan bernama Irina Rybnikova ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di bak mandi. Ia diduga tersengat listrik yang mengalir di kabel charger atau pengisi daya baterai iPhone miliknya.

Di lokasi kejadian, pihak kepolisian Rusia menemukan iPhone yang sedang di-charge. Ponsel buatan Apple tersebut tercebur di dalam air bak mandi. Kuat dugaan, sebelum tewas, gadis 15 tahun itu sedang asyik chatting melalui aplikasi pesan instan dengan seorang temannya.

{Baca juga: Tragis! Atlet Rusia Ini Tewas Kesetrum iPhone di Bak Mandi}

Dilansir Metro, dikutip Telset.id pada Rabu (12/12/2018), Irina mengobrol via aplikasi pesan sambil berendam di bak mandi. Di saat yang sama, iPhone miliknya terhubung ke sumber daya yang ada di dekat bak mandi. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here