Trik “Ngeles” Elon Musk Saat Karyawannya Minta Naik Gaji

Telset.id, Jakarta – Jika Anda memiliki atasan seperti Elon Musk, lebih baik sebelum meminta kenaikkan gaji, sebaiknya Anda yakin terlebih dahulu jika posisi serta kinerja Anda benar-benar penting bagi perusahaan. Kenapa?

Semua ini terungkap dari cerita yang ditulis oleh Ashlee Vance dalam buku biografi berjudul “Elon Musk: Tesla, Space, and the Quest for a Fantastic Future” yang telah diterbitkan pada Mei 2015 silam. Dalam buku itu, Vance bercerita tentang cara berpikir dan bertindak dari pria yang juga dijuluki “Iron Man” itu sebagai bos Tesla dan SpaceX.

Saat itu, asisten Elon Musk bernama Mary Beth Brows yang telah mengabdi dengannya selama 12 tahun, meminta kenaikkan gaji yang signifikan. Musk tidak langsung menyetujui permintaan asistennya, namun malah memberikannya cuti selama dua minggu untuk melihat apakah asistennya tersebut memang memiliki peranan penting di perusahannya.

[Baca juga: Takut Seperti Terminator, Elon Musk Minta Ada Regulasi AI]

“Musk mengatakan kepada Brown untuk cuti dua minggu, dimana dia akan memikul tanggung jawabnya (asistennya) sendiri dan melihat apakah dia sangat penting,” jelas buku tersebut.

Setelah menjalani cuti selama dua minggu, asistennya langsung menemui Musk. Hasilnya? Elon Musk malah langsung mengatakan jika dia sudah tidak membutuhkan asistennya tersebut di dalam perusahaannya, karena selama dua minggu, dirinya mampu mengatasi padatnya pekerjaan sembari mengerjakan pekerjaan asistennya tersebut.

[Baca juga: X.com Dibeli Elon Musk dari PayPal, Ada Maksud?]

Namun cerita tersebut dibantah oleh Elon Musk sendiri dengan mengatakan jika cerita antara dirinya dengan asistennya tersebut tidak benar-benar terjadi.

“Ashlee tidak pernah benar-benar menjalankan cerita ini dengan saya atau asisten saya. Ini adalah omong kosong belaka,” tulis Elon Musk di Twitter.

“Mary Beth adalah asisten yang luar biasa selama lebih dari 10 tahun, namun seiring bertambahnya kompleksitas perusahaan, peran tersebut memerlukan beberapa spesialis dan satu generalis,” kicau Musk dalam akun Twitter-nyaWell, bagaimana menurut Anda? (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0