Bukannya Ditolong, Remaja Ini Malah Merekam Temannya Mati Tenggelam

Mati Tenggelam

Telset.id, Jakarta – Kasus ini terjadi di India dimana ada sekelompok remaja melakukan aksi yang konyol dan tidak terpuji. Bukannya memberikan pertolongan, para remaja ini malah hanya sibuk merekam video detik-detik saat temannya mati tenggelam.

Dilansir Telset.id dari World of Buzz pada Sabtu (30/11/2019) awalnya korban bernama Jaffer Ayub (19 tahun) dan dua temannya berenang di bekas tambang di Kalburgi, Karnataka India. Mereka pun berenang seperti biasa.

{Baca juga: Konyol! Demi Konten, Instagramer Ini Berenang di Danau Beracun}

Namun sesuatu terjadi pada Ayub. Dia tampak kelelahan dan tak sanggup lagi berenang. Ayub pun meminta tolong teman-temannya agar dapat membawa tubuhnya ke darat. Namun teman-temannya tidak menanggapi.

Temannya justru sibuk merekam detik-detik tenggelamnya Ayub dan mempermainkannya. Bahkan ada salah seorang temannya, yang berdiri di tepi sungai, sempat mengulurkan tangannya untuk membantu Ayub, tetapi ia menariknya kembali tanpa sebab yang jelas.

Ketika Ayub berusaha mati-matian untuk tetap bertahan temannya hanya menyaksikan merekamnya. Beberapa waktu kemudian, Ayub tampaknya benar-benar tenggelam. Ketika tahu Ayub mati tenggelam, barulah teman-temannya merasa khawatir dengan kejadian itu.

Mereka mencoba menarik Ayub ke tepi sungai, tetapi sudah terlambat karena dia sudah meninggal. Sampai sekarang, polisi sedang menyelidiki insiden konyol itu. Dugaan awal polisi, para remaja tersebut terlalu takut untuk membantu sehingga tidak paham apa yang harus mereka lakukan.

{Baca juga: Nyaris Tenggelam, Pengguna Berhasil Diselamatkan oleh Apple Watch}

Sebenarnya teknologi hadir untuk membantu manusia bukan justru penghalang. Misalnya saja Apple Watch yang justru menyelamatkan pengguna yang mau tenggelam. Seorang pria bisa selamat berkat fitur SOS di Apple Watch.

Ia selamat setelah mengalami kecelakan jet ski dan hampir tenggelam. Saat kejadian, ia tanggap dengan mengaktifkan fitur SOS di Apple Watch miliknya setelah ombak besar menghantam jet ski yang ia naiki.[NM/HBS]

Sumber: World of Buzz

Previous articleEdan! Perempuan Ini Jual Keponakan Demi iPhone 11
Next articleCatat! Ini Jadwal Pre-order Realme X2 Pro & Realme 5s di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here