Bos YouTube Bocorkan “Resep Rahasia” Jadi Youtuber Sukses

Logo Youtube/Naufal Telset.id

Telset.id, Jakarta – Ada beragam tips untuk bisa menjadi Youtubers sukses yang mendulang banyak penonton. Salah satunya adalah jangan terpaku dengan konten yang lagi trending, dan konsisten dalam mengunggah video.

Director of YouTube Global Creator and Artist Development, Chris Schremp, tidak memungkiri jika membuat konten yang mengikuti trend bisa mendulang banyak views. Namun jika trend tersebut telah berakhir maka akan berdampak pada jumlah penonton atau subscribers channel tersebut.

“Jika Anda mengharapkan trend maka berikutnya hal tersebut tidak berkelanjutan dan trend itu akan hilang,” kata Chris di Jakarta, Selasa (30/04/2019).

{Baca juga: YouTube Pop-Up Space Kembali Digelar di Jakarta}

Chris juga mengkritik anggapan kebanyakan orang jika semakin banyak mengunggah video, maka semakin bisa meraih trending pertama. Bagi Chris sebuah konten video bisa mencapai ratusan hingga jutaan penonton karena video tersebut menarik bagi penonton.

“Menjadi tranding bukan berarti upload setiap hari. Tetapi apakah konten tersebut relevan dan menarik bagi para penonton,” tambah Chris.

Menurut Chris untuk menjadi Youtuber sukses dimulai dengan membuat konten yang mereka sukai. Chris sering mengatakan kepada para konten kreator untuk membuat konten yang otentik dan apa yang disukai supaya mendapat banyak audience.

“Jika Anda melakukan apa yang Anda sukai, Anda akan terus terhubung dengan khalayak yang lebih luas dari waktu ke waktu. Ini mungkin bukan popularitas instan tetapi itu akan bertahan lebih lama dan itu pasti lebih konsisten,” tambah Chris.

Hal kedua yang dipaparkan Chris adalah konsistensi mengunggah konten video. Maksud dari konsistensi video bukan berarti mengunggah video setiap hari, tetapi disiplin mengunggah video dengan rutin mengunggah video di waktu-waktu tertentu.

{Baca juga: Hebat! Bocah 7 Tahun Jadi YouTuber Paling Tajir Sejagat}

“Perlu ada keseimbangan dalam melakukan upload. Anda harus mengerti audience Anda dan membuat jadwal yang konsiten untuk upload,” tutup Chris. [NM/HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here