Bos SpaceX Sebut “Pedofil” untuk Tim Penyelam di Gua Thailand

Telset.id, Jakarta – Pemilik SpaceX, Tesla, dan Boring Co, Elon Musk, sedang dongkol. Ia kesal dengan ucapan penyelam asal Inggris yang membantu penyelamatan 12 anak dan seorang pelatih tim sepak bola dari gua di Thailand, beberapa waktu lalu.

Musk geram lantaran penyelam tersebut mengkritik kapsul selam buatan tim SpaceX yang dihibahkan untuk operasi penyelamatan itu. Musk bahkan melontarkan kata cukup sadis. Ia menyebut sang penyelam dengan julukan “Pedo Guy” alias pedofil.

Musk mengungkapkan kekesalannya via akun Twitter pada Minggu (15/7/2018). Dilaporkan Hindustan Times pada Senin (16/7/2018), menjuluki penyelam asal Inggris tersebut sebagai seorang pria dewasa yang punya kecenderungan seksual ke anak-anak.

An accompanying video of people testing the submarine in a swimming pool in Los Angeles that was posted by Musk on Sunday night attracted more than 3.1 million views in 10 hours.

“Anda tidak perlu repot menayangkan video rencana penyelamatan dari Musk. Kami akan membuat kapal selam mini menuju Cave 5 tanpa mengalami masalah. Maaf, Pedo Guy,” cetus Musk.

Saat wawancara dengan CNN, penyelam bernama Vernon Unsworth itu menuduh Musk menciptakan kapal kapsul selam hanya untuk pencitraan. Unsworth menuduh Musk hanya ingin mengambil momentum dalam insiden belasan anak dan seorang pelatih terdampar di gua.

Sebelum evakuasi, Musk mengaku telah merancang kapsul selam mini yang terbuat dari tabung oksigen cair dari roket Falcon milik SpaceX. Tabung tersebut ia yakini dapat digunakan sebagai kapal selam untuk menyelamatkan anak-anak dari gua.

Namun, otoritas Thailand menyebut perangkat itu tidak praktis.Mereka lalu memilih tidak menggunakannya.

“Musk tidak punya konsep. Ia tidak tahu seperti apa lorong gua yang dihuni oleh anak-anak tersebut,” tegas Unsworth. [SN/HBS]

Sumber: Hindustan Times

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0