Bocah-bocah Ini Hasilkan Banyak Uang dari Video TikTok

video TikTok

Telset.id, Jakarta  – Josh Richards mulai mengunggah video ke aplikasi populer TikTok sejak lebih dari tiga tahun lalu. Dari hasil membuat video itu, bocah ini bisa mengantongi banyak uang dari video TikTok.

“Awalnya, saya dan adik membuat video dan diunggah ke satu akun. Kemudian, saya memutuskan untuk bikin akun sendiri,” katanya.

Selama musim panas 2016 lalu, ia mendapatkan 26.000 pengikut di platform. Video yang ia unggah berisi aktivitasnya bermain-main dengan teman-teman. “Konten saya lebih kepada kehidupan remaja,” imbuhnya, seperti dilansir New York Post.

{Baca juga: TikTok Kalahkan Instagram di Daftar Aplikasi Terpopuler 2019}

Sekarang, dikutip Telset.id, Kamis (23/1/2020), Richards punya 11,4 juta pengikut. Ia juga memiliki 2,9 juta pengikut di Instagram. Tak jauh beda dengan Richards, Jaden Hossler (18), juga menuai kesuksesan di TikTok sejak punya akun per Februari 2019.

Seperti Richards, ia mengunggah video di TikTok mengenai aktivitas remaja laki-laki pada umumnya. Isinya banyak lelucon. Dalam waktu kurang dari setahun, ia memperoleh 3,7 juta pengikut di TikTok. Di Instagram, ia memiliki 1,5 juta pengikut.

TikTok, yang dimiliki oleh perusahaan teknologi asal China, ByteDance, telah menjadi aplikasi media sosial pilihan banyak remaja di dunia, termasuk Amerika Serikat. Pada akhir 2019, TikTok memiliki lebih banyak pengguna daripada Facebook.

Dalam enam bulan terakhir, Hossler dan Richards tinggal terpisah dari orangtua. Mereka tinggal di Australia. Mereka tinggal bersama empat pengguna lain TikTok di tempat yang dinamai Sway House, rumah kolaborasi untuk para influencer TikTok.

{Baca juga: Bermodalkan “Pede”, Remaja Ini Sukses jadi Bintang TikTok}

Mereka menghabiskan hari-hari dengan membuat video untuk platform tersebut. Hossler telah lulus sekolah menengah atas. Lain hal, Richards sedang menyelesaikan tahun terakhirnya. Namun, mereka telah menghasilkan banyak uang dari TikTok. [SN/HBS]

Sumber: New York Post

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here