Blue Origin Ungkap Harga Tiket Wisata ke Bulan, Berminat?

Telset.id, Jakarta – Blue Origin, perusahaan roket milik bos Amazon, akan segera melayani perjalanan wisata ke bulan. Bahkan, mereka juga sudah mempersiapkan tiket perjalanan tersebut untuk dijual ke publik.

Harga tiket perjalanan ke bulan dari Blue Origin pun tidaklah murah. Sebab, baru-baru ini dua karyawan Blue Origin yang tak bersedia diungkap identitasnya, telah membeberkan harga tiketnya yang dibanderol sekitar USD 200 ribu hingga USD 300 ribu atau sekitar Rp 2,8 miliar sampai Rp 4,3 miliar per orang.

Dilansir The Verge, Sabtu (14/07/2018), seorang karyawan menyebut bahwa dalam waktu dekat Blue Origin juga akan melakukan tes prosedur menyelamatkan diri. Itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan situasi darurat ketika armada New Shepard sedang berada di bulan.

Perusahaan roket milik Jeff Bezos itu memang santer dikabarkan segera merealisasikan paket wisata ke bulan. Jika semua persiapan tak menemui kendala, Blue Origin bahkan siap meluncur ke orbit lima tahun lagi atau pada 2023 mendatang.

Baca Juga: Tahun 2023, Blue Origin Berangkatkan Wisatawan ke Bulan

“Program itu merupakan misi untuk membangun permukiman manusia di bulan,” kata Direktur Pengembangan Blue Origin, AC Charania, beberapa waktu lalu.

Blue Origin sendiri telah menyelesaikan serangkaian ujicoba untuk merealisasikan rencananya. Misalnya saja pada April 2018 lalu, Blue Origin berhasil menyelesaikan peluncuran roket yang bisa kembali ke bumi, sehingga mereka pun optimistis uji coba tersebut menjadi permulaan baik bagi rencana perusahaan.

Tak hanya misi penting, Blue Origin juga berencana menyediakan wisata eksplorasi luar angkasa. Penjualan tiket perdana diharapkan bisa dilakukan pada 2019. Blue Origin memastikan tiket piknik ke bulan bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Penumpang Blue Origin Wajib ke Toilet Sebelum Wisata ke Bulan

Blue Origin nantinya akan mengajak penumpang melakukan perjalanan wisata ke ujung atmosfer bumi atau sekitar 62 mil di atas permukaan planet. Penerbangan wisata hanya berlangsung singkat, yakni tak lebih dari 11 menit saja.

Di dalam kapsul New Shepard yang mampu menampung maksimal enam orang, penumpang dapat duduk melingkar seperti mengelilingi meja kopi silindris. Setiap penumpang diikat ke kursi yang bisa direbahkan sekitar 70 derajat menghadap ke setiap jendela.

Penumpang tidak perlu khawatir jika ingin mengambil foto selfie atau merekam penerbangan via ponsel selama perjalanan. Sebab, New Shepard, telah dilengkapi dengan banyak kamera yang bisa memotret interior kabin maupun eksterior. (SN/FHP)

Related Articles

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -