Home NGEHITS Bisnis via Medsos, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Dunia

Bisnis via Medsos, Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda Dunia

Telset.id, Jakarta – Forbes menobatkan Kylie Jenner sebagai miliarder termuda dunia. Kylie berhasil mengambil posisi bos Facebook, Mark Zuckerberg, yang punya harta mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,4 triliun pada usia 23 tahun.

Kylie yang sekarang baru berusia 21 tahun, telah memiliki total kekayaan mencapai USD 1 miliar atau setara Rp 14,4 triliun. Salah satu sumber kekayaannya berasal dari perusahaan kosmetik yang dimiliki oleh Kylie.

Menurut laporan CNET, seperti dikutip Telset.id, Rabu (06/03/2019), perusahaan kosmetik milik Kylie dengan merek dagang Kylie Cosmetics memiliki nilai alias valuasi hingga USD 900 miliar atau setara Rp 12,72 triliun.

{Baca juga: Foto Telur di Instagram Kalahkan Postingan Kylie Jenner, Kok Bisa?}

Kylie Cosmetics, yang awal pemasarannya mengandalkan media sosial dan hanya menjual produk melalui situs resmi tersebut mengalami lonjakan pendapatan sebesar sembilan persen atau mencapai USD 360 juta atau Rp 5 triliun.

Pada pertengahan November 2018, Kylie Cosmetics untuk kali pertama dalam tiga tahun menandatangani perjanjian kerja sama distribusi dengan distributor kosmetik kenamaan asal Amerika Serikat, Ulta.

{Baca juga: 10 Foto dengan Like Terbanyak di Instagram, Nomor 6 Mengejutkan!}

Dalam waktu enam minggu, penjualan Kylie Cosmetics di Ulta telah mencapai USD 54,5 juta atau Rp 771,3 miliar. Kylie sendiri telah memulai bisnis pada 2015 hanya dengan bantuan tujuh karyawan tetap dan lima pekerja paruh waktu.

Proses pemasaran produk Kylie Cosmetics sebagian besar dilakukan melalui media sosial. Dengan modal ratusan juta pengikut di Snapchat, Instagram, Facebook, hingga Twitter, Kylie sukses memasarkan berbagai produk. (SN/FHP)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version