Bintang Emon Dituduh Pakai Narkoba, Netizen: Dia Orang Baik!

Telset.id, Jakarta – Komedian Bintang Emon tiba-tiba menjadi trending di Twitter karena dituduh telah memakai narkoba. Komika tersebut menjadi perbincangan karena banyak netizen yang membelanya.

Berdasarkan pantuan Telset.id dari Trends24.in pada Senin (15/06/2020), Bintang Emon berada di posisi pertama dengan lebih dari 49 ribu tweet.

Pelawak dengan nama asli Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra, tersebut mengalahkan topik-topik perbincangan lain yang berkaitan dengan K-Pop, dan kampanye produk.

Bintang Emon

Dugaan Bintang Emon telah memakai narkoba pertama kali diunggah oleh akun @Tiara61636212. Meski tweet itu telah dihapus, namun sejumlah netizen berhasil menyimpan bukti screenshot-nya.

Dukungan dan pembelaan pun terus berdatangan untuk Bintang Emon. Misalnya, komika Pandji Pragiwaksono yang menyatakan bahwa unggahan @Tiara61636212 adalah fitnah.

Fitnah itu dilancarkan oleh oknum-oknum yang tidak menyukai video tentang tuntutan jaksa atas pelaku penyerangan Novel Baswedan yang dibuat oleh komika asal Jakarta tersebut.

“Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah,” cuit @pandji.

Mendukung cuitan Pandji netizen dengan akun @rhmnd_ bahkan membandingkan foto sebelum dan sesudah diedit oleh oknum yang menyebarkan fitnah narkoba terhadap Bintang Emon.

“Ini yang ngefitnah bisa dilaporin gk sih, kan pencemaran nama baik,” cuit @rhmnd_

Cuitan serupa juga dilakukan oleh sesama komika, Arie Kriting. Melalui akun pribadinya, pelawak asal Sulawesi Tenggara tersebut membela Bintang Emon, dan menyebutnya sebagai pribadi yang baik.

“Disodorin rokok aja ogah, sering diledekin di tongkrongan, karena gak punya sejarah bandel,” cuitnya.

Pembelaan dilakukan oleh penyanyi Fiersa Besari. Tidak hanya membela, Fiersa juga memberikan informasi bahwa pelawak yang juga bermain dalam film “Milly & Mamet” tersebut adalah orang yang baik.

“Bintang Emon orang baik. Jangan sampai kena hal enggak baik,” cuit @FiersaBesari.

{Baca juga: Twitter Wajibkan Netizen ‘Mikir Dulu’ Sebelum Retweet}

(NM/MF)

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -