telset

Bertema Gotong Royong, Google Doodle Meriahkan HUT ke-74 RI

Telset.id, Jakarta – Seluruh masyarakat Indonesia tengah merayakan HUT ke-74 RI yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus. Tidak hanya masyarakat Indonesia saja, Google pun ikut memeriahkan hari kemerdekaan dengan menghadirkan Google Doodle Indonesia di halaman utama Google Search.

Doodle itu berupa animasi yang menampilkan kegiatan gotong royong warga untuk mendekorasi gapura “HUT ke-74 RI”, serta memperlihatkan suka cita warga untuk merayakannya.

Dijelaskan Google dalam situs resminya, Google Doodle Indonesia ini merupakan karya dari seniman Hari Prast.

{Baca juga: Merdeka! Warganet Rayakan HUT ke-74 RI dengan Suka Cita}

“Doodle hari ini diilustrasikan oleh seniman Hari Prast. Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang dikenal sebagai Tujuhbelasan,” tulis Google.

“Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal ketika bendera nasional merah dan putih, yang dikenal masyarakat sebagai Sang Saka Merah-Putih dikibarkan untuk pertama kalinya,” kata Google.

Google mengatakan, Indonesia merupakan negara terpadat ke-4 di dunia, dengan lebih dari 300 kelompok etnis dan bahasa yang berbeda. Tentu, hari kemerdekaan menjadi momen ketika semuanya berkumpul dalam perayaan yang menggembirakan.

{Baca juga: Jumlah Pengguna Facebook Indonesia Terbanyak Keempat di Dunia}

Berbagai kegiatan biasanya dilakukan. Seperti mengadakan upacara bendera, parade, sampai tradisi 17 Agustus-an atau 17-an yang merupakan lomba beragam permainan lokal, seperti balap karung, tarik tambang, balap kelereng, panjat pinang dan lainnya.

“Mewujudkan semangat gotong royong yang merupakan inti dari nilai-nilai Indonesia. Gapura berfungsi sebagai pengingat bagi orang Indonesia untuk bekerja sama demi negara yang lebih baik pada hari kemerdekaan dan setiap hari sepanjang tahun,” ucap Google. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0