Belum Lama Dirilis, iPhone XS Max Meledak di Amerika Serikat

Telset.id, Jakarta – iPhone XS Max yang belum lama ini diluncurkan ke publik dikabarkan telah membahayakan penggunanya.  Seorang pria di Ohio Amerika Serikat mengaku terjadi ledakan di ponsel pintar tersebut.

Dilansir Telset.id dari PhoneArena pada Minggu (30/12) Josh Hillard mengklaim jika iPhone XS Max miliknya meledak.  Awalnya ponsel yang diletakan pada saku celana belakang ini mulai melepaskan hawa panas serta asap berwarna hijau dan kuning.

Karena tidak nyaman, Hillard melepas celananya di hadapan rekan kerja wanita di ruang istirahat. Setelah itu dirinya mencari ruang yang lebih sepi untuk melepaskan sepatu dan pakaiannya.

{Baca juga: Momen Mengerikan Saat iPhone Meledak di Mobil}

Pada saat itu, ledakan telah berubah menjadi api besar yang untungnya cepat padam. Tetapi Hillard tidak senang dengan banyaknya asap yang dia hirup.

“Sejak pertama kali melihat api dan antara melepas celana dan mengeluarkan ponsel dari sakuku dan meletakkannya di luar” ucap Hillard.

Kejadian ini sungguh merugikan bagi Hillard. Kabarnya dia sedang memikirkan untuk mengambil langkah hukum atas  trauma fisik dan psikologis yang diderita sebagai konsekuensi langsung dari ledakan.

Sebelumnya dia juga telah berbicara dengan beberapa spesialis layanan pelanggan dan departemen keselamatan, baik secara langsung maupun melalui telepon terkait insiden ini.

{Baca juga: Upss! Gara-gara Digigit, Baterai iPhone Meledak}

Hasilnya mereka menawarkan pria itu untuk meminta ganti rugi berupa iPhone baru yang menurut Hillard tidak dapat menyelesaikan masalah yang dia alami.

Hillard pun telah menghubungi perwakilan Apple untuk mengadukan kasusnya ini dan hingga kini belum ada informasi resmi apa yang menyebabkan iPhone XS Max meledak.

Meskipun begitu ini adalah pertama kalinya kami mendengar tentang iPhone XS atau XS Max terbakar dan sesuatu yang serupa juga terjadi baru-baru ini ke iPhone X. [NM/MS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here