Barcelona Dibully Netizen Usai Kalah Telak dari Bayern Munchen

Barcelona Bayern Munchen

Telset.id,Jakarta – Barcelona dibully netizen di Twitter. Adapun perundungan ini terjadi setelah raksasa Spanyol tu kalah telak dari Bayern Munchen pada babak perempat final Liga Champion Eropa (UCL), sabtu (15/08/2020) dini hari tadi.

Berdasakan pantaun Tim Telset.id pada Sabtu (15/08/2020), Barca menduduki peringkat ketiga topik pembicaraan netizen Twitter di Indonesia. Total ada 1,6 juta tweet yang membicarakan Barcelona di media sosial berlogo burung tersebut.

Di Twitter, netizen banyak melakukan bully melalui meme-meme mengenai Barcelona. Misalnya akun @ArielVansUnited yang memposting meme dengan wajah Lionel Messi yang tampak kecewa dengan kekalahan Barcelona.

“Lagu dari Messi Barca untuk Bayern Muenchen,” cuit @ArielVansUnited.

Selanjutnya ada juga cuitan dari @Buburbanten yang meledek kekalahan Barcelona. Di layar dirinya sempat mengira jika Barcelona menang namun setelah dilihat ternyata Barcelona menelan kekalahan dengan skor yang telak.

“Pas liat kaya gini gua kira barca menang 2-0 Wkwkwkwkwkw Tenyata TIDAK hahha,” cuit @Buburbanten.

Cuit bernada bully juga dilakukan oleh akun @UcupBach dengan ucapan jika Barcelona justru menang di pertandingan tadi malam. Ucapan tersebut justru merupakan sindiran atas kekalahan klub asal Spanyol tersebut.

“Berca menangnya kebanyakan nih,” cuitnya.

Netizen yang selama ini tidak menyukai Barcelona juga turut melakukan bullying kepada klub tersebut. Misalnya akun @dickyellowteeth yang merasa puas atas kekalahan Barcelona dari Bayern Munchen.

“Dari dulu ga suka sama Barca…alasanya sepele dulu jaman sir Alex MU 2x kalah di Final Liga Champion sama Barca.kalo kalah pasti gua bilang puaaaaaassssss,” cuit @dickyellowteeth.

Beberapa tokoh publik tak ketinggalan mengomentari pertandingan tadi malam. Misalnya saja Achsanul Qosasi, selaku anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Melalui akun @AchsanulQosasi, Ia menyebut kekalahan tadi malam menjadi bukti jika Barcelona berhasil menjaga jarak demi mencegah tertular Covid-19.

“Pandemi membuat sepakbola jaga jarak. Permainan Barca tadi malam membuat 2-8 adalah jarak yg ideal,” cuitnya.

Sedangkan penulis Zarry Hendrik melalui akun @zarryhendrik berusaha menerima kekalahan Barcelona. Menurutnya Barcelona tahun ini sudah cukup memberikan prestasi yang bagus, yaitu berada di posisi kedua La Liga Spanyol.

“Gpp Barca, meski dibantai begini yang penting di la liga peringkat 2,” cuit @ZarryHendrik.

Sebelumnya pada perempat final Liga Champion Eropa, Barcelona kalah dari Bayern Munchen dengan skor 8-2 untuk kemenangan Bayern Munchen. Gol diciptakan oleh Thomas Muller, Ivan Perisic, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Robert Lewandowski dan Phillipe Countinho.

Sedangkan Barcelona berhasil mencuri angka oleh gol bunuh diri dari David Alaba dan sepakan keras dari stiker andalan mereka Luis Suarez. [NM/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here