telset

“Bapak Android” Digugat Istri karena Perjanjian Pra Nikah

Telset.id, Jakarta – Pencipta Android, Andy Rubin kembali tersandung masalah. Pria yang dijuluki “Bapak Android” sekaligus mantan eksekutif Google tersebut digugat sang istri, Rie Hirabaru Rubin soal perjanjian pra nikah terkait pesangon senilai USD 90 juta atau Rp 1,2 triliun yang diberikan Google kepada suaminya.

Dikutip Telset.id dari CNET, Rabu (03/07/2019), Rie mengajukan pengaduan untuk kasus perdata di Pengadilan Tinggi San Mateo, Amerika Serikat pada Selasa (02/07) kemarin.

Ia menuduh jika Andy Rubin dan mantan pengacaranya bersekongkol untuk meyakinkan dirinya menandatangani perjanjian pra nikah.

Menurutnya, perjanjian tersebut menipu dirinya atas uang yang seharusnya dia miliki karena bagian dari harta bersama, seperti pesangon yang didapat Rubin dari Google.

Perjanjian pra nikah juga dinilai melindungi Rubin dari konsekuensi keuangan saat terjadi perceraian karena hubungan di luar nikah. “Rubin telah berselingkuh dengan setidaknya 5 wanita lain,” tegas Rie.

{Baca juga : Andy Rubin Resmi Tinggalkan Google}

Dalam gugatannya, sang istri juga menuduh jika Rubin berhenti membuat deposito ke dalam rekening bersama mereka. Rubin dituduh membuat rekening bank terpisah dan menyetorkan uangnya di rekening tersebut.

“Ini termasuk ratusan ribu dolar dalam pembayaran kepada wanita lain,” tulis Rie.

Pengacara Rubin, Ellen Stross saat ini  membantah klaim yang diajukan oleh istri Rubin. “Ini adalah perselisihan hukum keluarga yang melibatkan seorang istri yang menyesali keputusannya untuk melaksanakan perjanjian pranikah,” ujar Ellen.

“Itu penuh dengan klaim palsu, dan kami berharap dapat menceritakan sisi cerita kami,” tambah Ellen.

{Baca juga: Googlers Kecewa Google “Lindungi” Skandal Seks Andy Rubin}

Google hingga kini tidak mau berkomentar terkait kasus Andy Rubin ini. Bahkan mantan pengacaranya, yang disebut sebagai terdakwa dalam gugatan ini, tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Sebelumnya Andy Rubin menjadi sorotan karena dituduh melakukan pelecehan seksual. Dia dituduh melakukan pelecehan seksual di tahun 2013 dan setahun kemudian dia keluar dari Google.

Tapi muncul dugaan jika Andy Rubin tetap digaji walaupun sudah keluar. Dia mendapat pesangon hingga USD$ 90 juta atau Rp 1,2 Triliun dan skandal ini pun sempat mendapat protes dari Googlers. (NM/FHP)

Sumber: CNET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0