Aplikasi Garmin Connect Ungkap Tren Olahraga di 2023, Apa Saja?

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Garmin Connect di jam tangan pintar Garmin telah mengungkapkan berbagai olahraga yang berkembang di tahun 2023. Lantas, tren olahraga apa saja yang ada di tahun 2023?

Menurut Garmin Indonesia, para pengguna jam tangannya telah meninggalkan gaya hidup sedentary yang bisa dibilang minim gerakan, dan sudah beralih ke gaya hidup aktif yang lebih sehat.

Menurut data perusahaan melalui aplikasi Garmin Connect, pengguna jam tangan Garmin di Indonesia lebih menyukai olahraga seperti lari, tenis, dan golf di tahun 2023 lalu, berdasarkan keterangan resminya.

BACA JUGA:

Sebagai gambaran, aplikasi Garmin Connect di Indonesia tercatat telah memiliki lebih dari 650 ribu orang yang menjadi pengguna aktif. Sedangkan untuk pengguna global aplikasi ini telah mencapai 65 juta global.

Dari tahun 2022 ke tahun 2023, olahraga lari dikatakan telah meningkat sebanyak 79,48%. Ini pun dikarenakan ada beberapa faktor, salah satunya adalah karena ada banyak event lari di Indonesia misalnya Garmin Run Indonesia – Asia Series yang diikuti oleh 5.000 pelari.

Untuk aktivitas walking atau berjalan kaki juga mengalami peningkatan sebsar 66,47%. Ini menandai bahwa banyak pengguna yang telah memerhatikan gaya hidup sehat dan aktif. Garmin mencatat, setiap harinya orang Indonesia menghabiskan berjalan kaki dengan 5.577 langkah.

Sementara itu, olahraga tenis adalah yang mengalami peningkatan pesat, karena memiliki peningkatan sebesar 18.148,48%. Peningkatan ini juga disebabkan karena adanya kombinasi antara olahraga dan interaksi sosial di antara pengguna yang bermain tenis.

Selain itu, golf juga diklaim menjadi olahraga favorit pengguna Garmin di Indonesia pada tahun 2023, dengan mencatat 27.290 aktivitas golf di tahun tersebut. Alasan meningkatnya olahraga ini karena banyaknya lapangan golf, peralatan yang terjangkau, beserta format permainan yang fleksibel.

Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Manager Garmin Indonesia menjelaskan bahwa lonjakan kegiatan olahraga ini dikarenakan adanya kesadaran masyarakat akan kesehatan fisik dan mental, sehingga mendorong untuk lebih banyak bergerak.

BACA JUGA:

“Berbagai olahraga tersebut membantu kita mengelola stres, meningkatkan tingkat energi, dan meningkatkan fokus, yang pada akhirnya menghasilkan produktivitas dan kesejahteraan yang lebih besar, baik di dalam maupun di luar pekerjaan,” tutup Chandrawidhi.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI