Ini Dia 12 Aplikasi Email Terbaik di Android

 

email

JAKARTA – Email adalah salah satu bentuk komunikasi internet tertua yang kita kenal dan merupakan salah satu dari beberapa peningalan masa lalu yang masih kita gunakan sampai sekarang. Kini, email telah mengalami sedikit perkembangan dibanding dulu, dan cara kita menggunakan serta memproses emailpun telah sedikit berubah. Meskipun begitu, beberapa aplikasi tampaknya masih bisa melakukannya lebih baik daripada yang lain. Dalam ulasan kali ini, kita akan melihat beberapa aplikasi email tersebut, yang merupakan pemegang predikat terbaik, setidaknya di ranah Android.

AOSP Email

[Gratis]

AOSP menjadi yang pertama di dalam daftar ini karena klasik dan telah ada sejak Android pertama kali muncul. Tentu saja, aplikasi ini telah diperbarui, diperhalus, dan dirancang ulang beberapa kali sejak pertama kali diciptakan dan itu sebabnya ini menjadi salah satu yang terbaik dalam daftar. Mendukung hampir semua klien email yang paling populer dan memiliki desain sederhana yang mudah digunakan, penting untuk diingat bahwa ini adalah klien email yang sangat dasar. Jadi jika yang Anda butuhkan adalah sesuatu yang lebih kaya fitur dan bertenaga, ini sepertinya bukan pilihan yang tepat.

AOSP-Email-screenshot

Aqua Mail

[ Gratis / $4.95]

Aqua Mail adalah klien email dengan sedikit lebih banyak kekuatan dan fitur perifer. Selain memungkinkan untuk akun Exchange dan IMAP, aplikasi ini juga memungkinkan integrasi dengan Office 365, OAUTH2 untuk Gmail, dan memiliki dukungan untuk Tasker dan Light Flow bersama dengan sejumlah aplikasi lainnya. Ini telah diperbarui dengan tampilan segar Material Design yang membantunya tetap fresh dari segi desain. Versi pro memungkinkan Anda untuk mengatur lebih dari dua akun email dan menghapus tanda promo dari email keluar.

Aqua-Mail-screenshot

Blue Mail

[ Gratis]

Blue Mail adalah solusi email sederhana namun elegan lainnya yang mendukung banyak akun email termasuk Yahoo, Gmail, iCloud, Office365, dan lain-lain. Ini memiliki antarmuka yang sederhana mirip dengan AOSP Email dengan beberapa sentuhan unik di sana-sini. Meskipun fiturnya standar, namun Anda tetap dapat melakukan banyak hal lain seperti mengatur menu diam ketika Anda tidak menginginkan pemberitahuan, mengatur email untuk mengirim di lain waktu atau tanggal, menu yang dapat dikonfigurasi, dan banyak lagi. Bahkan ada beberapa fitur keamanan seperti mengunci email pribadi Anda.

Blue-Mail-screenshot

CloudMagic

[Gratis / $4.99/bulan]

CloudMagic terbilang lebih baru dibanding yang lain. Ini memiliki beberapa elemen Material Design tapi masih cukup minimalis dan itu membuatnya terasa lebih efisien dan berguna. Aplikasi ini mendukung beberapa akun dari sejumlah penyedia email dan semua fitur standarnya. Fitur yang paling unik adalah integrasi berbagai alat seperti Todoist, Asana, MailChimp, Pocket, Evernote, dan lain-lain untuk memperlancar alur kerja. CloudMagic baru-baru ini diperbarui dengan model berlangganan baru yang mengenakan biaya USD 60/tahun untuk beberapa fitur tambahan, meski versi gratis harusnya cukup untuk sebagian besar orang.

 

Email for Exchange – Mail Wise

[Gratis]

Dari namanya, sudah jelas bahwa aplikasi email ini hadir dengan dukungan Exchange, dan ditujukan salah satunya untuk pengguna Exchange. Ini tidak sempurna tapi terbilang solid dan handal serta menggunakan thread email bergaya pesan yang membuat email percakapan lebih mudah dibaca. Meskipun fokusnya berada di Microsoft Exchange, Anda juga dapat menambahkan akun email lain.

 

Gmail

[Gratis]

Bagi banyak orang, Gmail adalah pilihan yang paling efektif. Aplikasi ini meliputi standar desain terbaru Google dan dilengkapi dengan Google Now serta dukungan Google Drive. Ini diperbarui secara berkala, memberikan pengalaman yang stabil, dan berkembang setiap kali Android berkembang. Update terbaru juga memungkinkan untuk dukungan Microsoft Office, manajemen beberapa akun, dan optimasi Android Lollipop. Kebanyakan orang yang sudah memiliki akun Gmail untuk perangkat Androidnya tidak perlu sesuatu yang lebih dari ini.

Inbox by Gmail

[Gratis]

Inbox by Gmail adalah jenis lain dari email milik Google dan tim yang sama yang membawakan Anda Gmail. Aplikasi ini menampilkan integrasi yang lebih berat dengan Google Now disandingkan dengan manajemen label canggih dan layout email bergaya “newsfeed”. Ketika pertama kali memulai debutnya, banyak pakar menemukan ini membingungkan, tetapi seiring semakin berkembangnya platform, opini positif pun berdatangan tentang Inbox. Ini adalah aplikasi email yang solid dan harus dicoba jika Anda juga sering menggunakan Google Now.

 

K-9 Mail

[Gratis]

K-9 Mail adalah salah satu klien email tertua di Android dan telah mengumpulkan banyak penghargaan selama bertahun-tahun. Aplikasi ini masih menggunakan antarmuka minimalis dan tua yang hampir mirip dengan Reddit tetapi berhasil menjadi mudah digunakan dan efisien. Ini juga open source yang berarti bagus jika Anda seorang penggemar FOSS. Ada beberapa fitur dasar yang bagus bagi Anda yang tidak perlu sesuatu yang rumit atau terlalu bertenaga. Ini juga gratis.

K-9-Mail-screenshot

Mail.Ru

[Gratis]

Mail.Ru adalah sebuah teka-teki. Ini bukan nama yang mendapat banyak pujian di ranah email tetapi telah diam-diam mengumpulkan lebih dari sepuluh juta download sampai saat ini dan telah berhasil mengumpulkan 4.5 dari 5 rating di Google Play Store. Aplikasi ini memiliki dukungan multi-akun, pencarian lanjutan, pemberitahuan penyaringan, dan filter spam built-in. Antarmukanya bersih dan tampak seperti versi lama dari Gmail.

MailRu-screenshot

myMail

[Gratis]

myMail adalah aplikasi email yang sedikit kuno dengan daftar fitur yang layak. Aplikasi ini mendukung layanan email yang paling populer termasuk Google, Microsoft, Apple, Yahoo, dan bahkan AOL. Antarmukanya memiliki sentuhan Holo yang berarti itu mudah dinavigasi dan digunakan. Tidak banyak yang bisa dibanggakan dari aplikasi ini, selain dari dukungan protokolnya yang banyak dan antarmuka yang baik. Ini juga merupakan klien email resmi my.com dan Anda dapat menggunakan fitur tambahan jika memiliki alamat email my.com.

myMail-screenshot

WeMail

[Gratis]

WeMail dirilis pada akhir 2014 dan bersamanya hadir beberapa ide unik. Fitur utamanya adalah interface-nya. Menggunakan Material Design yang dimodifikasi, mensortir email berdasarkan pengirim dan bukan secara kronologis, dan menunjukkan email dalam format pesan. Ini membuat email terasa sama sekali berbeda dari biasanya dan untuk beberapa orang, ini benar-benar bagus. Juga termasuk di dalamnya adalah kemampuan untuk mencari pesan dan lampiran secara terpisah, email suara satu sentuhan, dan akses ke semua file yang pernah dikirim atau diterima. Satu-satunya kekurangan adalah bahwa aplikasi ini tidak bekerja dengan banyak layanan email seperti yang lainnya.

 

Yahoo Mail

[Gratis]

Yahoo Mail adalah yang terakhir pada daftar kami dan menggunakannya tetap merupakan salah satu cara terbaik. Selain fitur email dasar, Yahoo juga telah mengintegrasikan bagian berita dengan email sehingga Anda benar-benar dapat memeriksa email dan membaca berita pada saat yang sama yang mungkin menjadi fitur yang bagus untuk beberapa orang. Tentu saja, hanya pengguna Yahoo yang dapat menggunakannya dan seperti kebanyakan aplikasi resmi lainnya, pengguna Yahoo Mail bisa melakukan lebih banyak hal dari yang mungkin bisa dilakukan di klien lainnya.

 

http://youtu.be/qb-v99ocLds

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here