NGEHITS

Aneh! Benda di Mars Ini Mirip Logo Star Trek

Sigit Nugraha

Telset.id, Jakarta – Beberapa waktu lalu, Badan Antariksa Amerika Serikat atau NASA pernah menemukan planet mirip di film Star Wars. Sekarang, NASA menemukan sebuah benda yang mirip dengan logo Star Trek di permukaan Mars.

Dilaporkan Space, dikutip Telset.id, Jumat (14/06/2019), pesawat ruang angkasa NASA menemukan logo itu di orbit sekitar permukaan planet Mars. NASA memotretnya, dan dari foto yang ada, bentuknya mirip logo Starfleet.

“Penampakannya sangat mirip dengan logo terkenal. Ya, bentuknya sangat mirip logo Star Fleet di Start Trek. Menurut kami, hal itu hanyalah sebuah kebetulan,” tulis NASA dan University of Arizona dalam sebuah pernyataan.

{Baca juga: 5 Gadget Canggih Star Trek yang Jadi Kenyataan}

Objek yang ditemukan di permukaan Mars itu diklaim sebagai gundukan pasir yang terbentuk akibat lava letusan gunung berapi, angin, dan gerakan pasir. Kebetulan, bentuknya menyerupai bulan sabit dengan lava yang mengeras.

Belum lama ini, NASA berhasil menjaring penemuan lain tentang benda antariksa purba. NASA menemukan Ultima Thule yang misterius pada awal tahun ini. Ultima Thule adalah objek yang berada di Tata Surya terjauh.

{Baca juga: NASA Ungkap Bentuk Objek Misterius, Ultima Thule}

Para peneliti NASA telah membuat penemuan mengejutkan tentang “dunia terjauh yang pernah dieksplorasi”. Di sana, ada air dan molekul organik. NASA menggambarkannya sebagai campuran metanol, air es, dan molekul organik.

Temuan tersebut berada di permukaan objek Sabuk Kuiper dan sangat berbeda dari sebagian besar objek es yang dieksplorasi sebelumnya. “Kami sedang mencari sisa-sisa masa lalu yang terpelihara dengan baik,” kata peneliti, Alan Stern. (SN/FHP)

Sumber: Space

Leave a Comment