Amazon Daur Ulang Film ‘A League of Their Own’

Telset.id, Jakarta – Mendaur ulang film klasik menjadi film anyar atau bahkan serial menjadi tren yang dilakukan produsen film dan raksasa teknologi akhir-akhir ini. Tak hanya film bergenre pahlawan super alias superhero, film bertema olahraga juga menjadi sasaran daur ulang.

Salah satunya dilakukan Amazon terhadap film bisbol legendaris A League of Own Own. Film drama komedi besutan tahun 1992 ini disulap menjadi serial komedi setengah jam.

Perusahaan asal AS ini menunjuk Abbi Jacobson (penulis serial komedi Broad City) sebagai penulisnya dan Will Graham (Produser film Mozart in the Jungle) sebagai eksekutif produsernya untuk membuat serial ini.

Baca Juga:  Amazon akan Filmkan “Remembrance of Earth’s Past”?

Alur ceritanya masih terfokus pada penciptaan liga bisbol pro perempuan pada tahun 1943 dan kisah tentang Rockford Peaches. Kemungkinan besar, para pemain film ini tidak akan mengulangi peran asli mereka.

Serial ini juga tidak akan menyertakan karakter utama Dottie (diperankan oleh Geena Davis) atau Kit (Lori Petty).

Menurut warta engadget.com, minggu (1/4/2018), para pembuat serial anyar itu tengah meminta restu Davis dan sutradara Penny Marshall untuk acara Amazon ini. Komedi ini menempatkan isu kontemporer pada isu-isu sosial AS di era liga tersebut, walau tidak jelas apakah akan mencakup periode di luar Perang Dunia II.

Sebenarnya ini bukan pertama film A League of Own Own diangkat menjadi serial komedi. Sebab stasiun TV CBS sudah melakukannya 25 tahun lalu, yakni pada 1993.

Bisa jadi Amazon berhasil menyulap serial ini menjadi lebih sukses karena tak mengalami tekanan seperti yang ada di TV konvensional, khsususnya terkait peringkat dan slot waktu.

Pastinya tujuan raksasa online itu jelas, yakni mengubah cerita terkenal menjadi seri yang sangat menarik untuk menjadi hit internasional. Langkah ini diharapkan bisa meningkatkan reputasi Prime Video di wilayah kekuasaan Netflix itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here