telset

Ada “Jalan Rudiantara” di Kampoeng Cyber Yogyakarta

Telset.id, Jakarta -Masih ingat dengan Kampoeng Cyber yang berlokasi di Kota Yogyakarta? Ya, hampir seluruh nama jalan di kampung ini terinspirasi dari nama orang yang bergelut di dunia teknologi. Salah satu jalan menggunakan nam CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Setelah memakai nama Zuck — panggilan akrab Mark Zuckerberg — kampung Cyber ini kembali memberi nama jalan pada sosok yang dianggap berpengaruh di dunia teknologi, khususnya di Indonesia. Ya, kali ini mereka meresmikan satu lagi nama jalan dengan menggunakan nama Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika saat ini.

[Baca juga: Uber Tersandung Kasus Aksi Mata-mata]

Mendengar hal tersebut, pria yang akrab dipanggil Chief RA ini mengutarakan rasa terimakasih kepada masyarakat kampung tersebut. Dalam sebuah cuitan di Twitter, dia senang namanya bisa menjadi satu nama jalan di kampung itu.

Salah satu asalan mengapa Rudiantara dipilih menjadi nama salah satu jalan di kampung ini adalah karena dia cukup sering mengunjungi kampung tersebut. Tercatat, ia telah delapan kali mengunjungi kampung itu.

Selain itu, pria yang kini menjabat sebagai Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Padjajaran itu juga dianggap sebagai orang yang banyak membuat terobasan kebijakan untuk pengembangan Internet di Tanah Air.

[Baca juga: Mengintip “Steve Jobs Theater”, Tempat Lahirnya iPhone X]

Sekedar informasi, Kampoeng Cyber merupakan desa yang digagas oleh Pemerintah Daerah DIY bersama dengan warga setempat. Alasan nama itu diambil adalah karena seluruh warga kampung tersebut sudah terhubung ke internet. [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0